Basuri Tampik LIDI Jadi Alat Politik

by -

*Rencana LIDI “Nasional” Digelar  di Beltim

MANGGAR – Bupati Belitung Timur (Beltim), Basuri T Purnama dengan tegas menampik jika ajang Liga Desa Indonesia (LIDI) yang direncanakan dihelat di Kabupaten Beltim Agustus  hingga September 2015 mendatang merupakan medianya untuk mencuri star kampanye.  Demikian dikatakan Basuri kepada wartawan usai menutup Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Sepak Bola Indonesia (BASRI) ke-3 Tahun 2015 di Auditorium Zahari MZ, Komplek Perkantoran Pemerintah Terpadu, Senin (16/5), malam.
Basuri yang kembali akan mencalokan dirinya lagi sebagai Bupati Beltim pada Pemilukada 2015 ini juga menekankan dirinya tak pernah mencampuri keputusan dan mengajak BASRI untuk mengadakan kegiatan tersebut di Kabupaten Beltim.
“BASRI ini kan terbentuk sejak lima tahun lalu. Kalau tiba-tiba mereka memutuskan untuk datang ke sini dan gelar kompetisi di sini, itu artinya rejeki saya. Cuma sayangnya BASRI ini tidak ada huruf ‘U’-nya. Coba kalau ada singkatannya jadi BASURI, Badan Sepak Bola Untuk Indonesia,” candanya sembari tertawa.
Rakernas yang dibuka Menteri Komunikasi dan Informatika Arif Yahya ini menghasilkan beberapa poin. Di antaranya dukungan untuk pembenahan sepak bola tanah air dan rencana Kompetisi Liga Desa Indonesia (LIDI) di Kabupaten Beltim.
Rakornas yang diikuti oleh 34 utusan BASRI dari seluruh Provinsi di Indonesia ini, sebelumnya direncanakan akan berlangsung dua hari Senin dan Selasa (15-16/6). Namun mengingat berbagai utusan memilih untuk melakukan rapat hingga malam hari, panitia pun memutuskan untuk mempersingkat waktu rapat menjadi satu hari.(feb)