Basuri Yakin Beltim akan jadi Wisata Dunia

by -

* Menko Kemaritiman: Belitung dan Beltim Harus Berkembang Secara Bersama-sama

foto A. Basuri

Bupati Beltim, Basuri  T Purnama memberikan cinderamata kepada Menko Kemaritiman RI Dwisuryo Indroyono Soesilo, usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan hotel di Kawasan Taman Wisata Laskar Pelangi, Desa Lenggang Gantung, Beltim, Sabtu (14/3) pekan lalu.

MANGGAR – Bupati Belitung Timur, Basuri T Purnama Pulau Belitung akan berkembang menjadi destinasi wisata dunia. Sebab, Pulau Belitung, khususnya Beltim tidak kalah menarik dengan Bali dan Lombok. Beltim didukung dengan letaknya yang strategis dekat dengan Jakarta, Negara Singapure, Malaysia, Pulau Kalimantan, dan Sumatera.

Demikian hal tersebut disampaikan Bupati Basuri T Purnama saat menyambut kedatangan
Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman, Dwisuryo Indroyono dan Menteri Pariwisata, Arief Yahya ke Belitung Timur (Beltim), Sabtu (14/3) di kawasan Wisata Laskar Pelangi Desa Lenggang Kecamatan Gantung.

“Saya berterima kasih, tentunya kepada semuanya dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Pak Mentri Koordinator Kemaritiman dan Pak Mentri Pariwisata, yang sudah hadir di Belitung Timur ini,” ucap Basuri.

Basuri mengatakan, pencanangan pembangunan parisiwata oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Beltim, saat ini sudah bisa dinikmati oleh daerah lainnya. Pasalnya, kunjungan wisatawan ke Beltim terus meningkat. Wisatawan kini sudah  bisa menikmati semarak Budaya dan Seni serta kondisi pantai maupun sungai yang ada di Beltim.

“Itu semua akan kita kembangkan menjadi daerah tujuan wisata. Tentunya itu akan dibangun di kawasan wisata seluas 65,9 hektare. Kawasan itu akan dilengkapi dengan compension center, plaza lenggang festival, panggung pertunjukkan dan hotel lain sebagainya. Termasuk juga Marina Internasional Emas kita akan selesai bulan Oktober,” terang Basuri.

Basuri berharap, untuk mewujudkan itu agar segera tercapai, ia meminta kepada seluruh pihak mendukung, agar Beltim menjadi kawasan wisata dunia.

Sementara, Menko Kemaritiman Dwisuryo Indroyono Soesilo, menyambut baik apa yang telah direncanakan oleh Bupati Beltim, Basuri T Purnama. Bahkan, pihak Kementerian sangat merespon rencana tersebut.

“Mari kita bersama membangun Beltim  ini dengan saling mendukung. Kita sangat merepon hal ini dengan baik. Tapi perlu disampaikan, bahwa, untuk mengembangkan itu, antara Kabupaten Belitung dan Beltim , harus berkembang, secara bersama-sama,” harapnya. (feb).