Batu Akik Bermotif Naga Emas Ditawar Rp 300 Juta

by -

foto A

Batu Akik bermotif naga emas milik Stevanus yang ditawar Rp 300 juta

KOBA – Batu akik bermotif naga emas milik Stevanus (40), pernah ditawar 300 juta oleh kolektor. Namun dengan alasan untuk dikoleksi, warga Koba ini menolak tawaran tersebut. Kepada Radar Bangka, Stevanus bercerita jika batu tersebut merupakan warisan dari almarhum orang tuanya. Sehingga ia mengaku, sayang untuk menjualnya.
“Awalnya saya melihat dan membaca berita di koran dan internet terkait batu cincin dari harga puluhan ribu, ratusan sampai miliar rupiah. Nah, saat itu saya melihat cincin batu akik bermotif naga yang dihargai Rp 5-20 miliar,” cerita Stevanus, Kamis (23/4). Melihat itu, ia teringat akan batu akik pemberian almarhum ayahnya yang dia simpan sejak lama. “Saat saya perhatikan, ternyata batu akik yang telah lama saya simpan ini tampak jelas bermotif naga bewarna keemasan. Ya sontak saja, saya merasa senang dan girang,” imbuhnya.
Setelah mengetahui akik bermotif unik itu adalah benda yang banyak dicari para kolektor, maka Stevanus pun mengikat batu tersebut dengan gagang perak. Selain itu, dalam sepekan terakhir ia mengaku sudah banyak pula pakar batu mengecek dan melihat keunikan batu akik tersebut. Ia mengakui keaslian motif dan bahkan kekerasannya pun sangat bagus. “Banyak teman saya yang mengagumi motif batu akik saya, bahkan ada yang menawar hendak membelinya dengan harga Rp.300 juta. Namun secara halus saya tolak karena saya masih ingin memakainya sebagai koleksi,” tukasnya.
Menurut pakar batu yang sempat melihat batu akik miliknya itu, ada yang berpendapat bahwa akiknya itu adalah jenis giok arab, dengan motif naga atau jika diperhatikan lebih seksama membentuk lafadz Allah. “Dalam waktu dekat ini, batu akik milik saya ini rencananya akan saya ikutkan dalam kontes yang digelar di Pangkalpinang. Ya iseng-iseng siapa tahu menang. Hingga kini saya pun belum ada niat untuk menjual batu saya ini, tapi kalau ada kolektor atau penggila batu akik antik dan unik yang penasaran ya bisa dilihat langsung di Koba atau kontak nomer ke 081273132007,” tandas Stevanus. (and)