Bawaslu Beltim Buka Pendaftaran Anggota Panwascam

by -
Bawaslu Beltim Buka Pendaftaran Anggota Panwascam
Bawaslu Beltim Buka Pendaftaran Anggota Panwascam
Salah seorang pelamar yang mengantarkan berkas pendaftaran sebagai anggota Panwascam.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Terhitung tanggal 27 November hingga 3 Desember 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Beltim membuka pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Beltim.

Pantauan Belitong Ekspres, di hari pertama penerimaan berkas pendaftaran masih sepi. Namun mengingat batas waktu yang relatif longgar, pendaftar diperkirakan akan ramai pada awal pekan depan.

“Kami mulai membuka pendaftaran hari ini (Rabu, red) tanggal 27 November hingga tanggal 3 Desember mendatang,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Beltim, Wahyu Epan Yudhistira kepada Belitong Ekspres.

Menurut Epan, pendaftaran terbuka bagi siapa saja yang berminat untuk menjalankan tugas sebagai pengawas pada pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan serentak tahun 2020 mendatang.

“Silahkan datang, ambil formulir, dan lengkapi persyaratan yang diminta,” jelas Epan.

Epan juga mengatakan, seleksi anggota Panwascam akan mengisi panitia di tingkat Kecamatan. Ada sebanyak 7 Kecamatan yaitu Kecamatan Manggar, Gantung, Damar, Kelapa Kampit, Simpang Pesak, Dendang dan Simpang Renggiang.

“Nantinya pelantikan anggota Panwascam akan mengikuti timeline yang telah ditentukan Bawaslu RI yaitu tanggal 22 atau 23 Desember,” sebut Epan.

Selain seleksi anggota Panwascam, Bawaslu Kabupaten juga segera melaksanakan seleksi staf dan tenaga pendukung di Sekretariat Kecamatan. Masing-masing Kecamatan akan mendapat 4 (empat) staf yang bertugas membantu kelancaran tugas anggota Panwascam.

Editor: Subrata
Reporter: Muchlis Ilham