Bawaslu Beltim Kuatkan Kapasitas Kelembagaan

by -
Suasana kegiatan Penguatan Kelembagaan dan SDM Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Beltim, Rabu (12/6).

Panwaslu Desa Terhandal Akan Diberikan Penghargaan

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Belitung Timur (Beltim) melaksanakan kegiatan Penguatan Kelembagaan dan SDM Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Beltim, Rabu (12/6). Acara yang dibuka oleh Ketua Bawaslu Beltim Wahyu Epan Yudistira digelar selama dua hari (12 -13 Juni 2019) di Guest Hotel Manggar Beltim.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh komponen Panwascam ini, guna menjaga kesinambungan antara Pelaksanaan tugas dan kewenangan Panwaslu di tingkat kecamatan. Sehingga kedepan secara kelembagaan panwaslu kecamatan memiliki kemampuan dan kapasitas, yang bisa memenuhi tuntutan dan kebutuhan kewajiban dalam pengawasan pemilu.

Ketua Bawaslu Beltim Wahyu Epan mengatakan, kegiatan di internal Bawaslu itu merupakan fase akhir dalam pelaksanaan pemilu 2019 dari. “Diharapkan Kedepan eksistensi dan pelaksanaan tugas dan kewajiban Panwaslu Kecamatan tetap berjalan sesuai yang diamanahkan dan menjadi kebutuhan dari pengawasan itu tersendiri,” kata Epan.

Selain itu, lanjut Epan, guna memberikan apresiasi kepada para pengawas kecamatan dan desa, maka Bawaslu Kabupaten Beltim akan melaksanakan malam apresiasi. Hal itu terkait pemberian apresiasi atas pelaksanaan kewenangan dan kewajiban pengawasan Pemilu yang telah dilaksanakan dengan baik di tingkat kecamatan dan desa.

“Selain itu, juga akan diumumkan dan diberikan apresiasi sebagai sebagai pengawas desa terhandal. Kegiatan tersebut akan menjadi moment closing dalam pelasanaan pengawas pemilu 2019 di Kabupaten Beltim,” tandasnya. (dny)