Bayar Rekening PDAM Sekarang Bisa Online

by -2 views
Yuslih
Yuslih
Yuslih

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Dalam rangka efisiensi pelayanan PDAM, Pemerintah daerah menggandeng bank SumselBabel sebagai mitra pembangunan di daerah untuk membuka layanan online pembayaran tagihan. Pelanggan PDAM kini tidak lagi direpotkan dengan pembayaran di jam kerja karena tagihan bisa dibayar melalui ATM.

Bupati Beltim Yuslih Ihza berharap dengan adanya layanan online yang dihadirkan bank SumselBabel, rekening-rekening PDAM jadi lebih mudah dibayar oleh pelanggan. “Struk sebagai bukti pembayaran yang sah dan dibayarkan setiap bulan dengan maksimal tanggal 20. Jadi misalnya tagihan bulan Mei dibayar paling lambat tanggal 20 Juni,” ujar Yuslih seusai ramah tamah dan buka puasa bersama Bank SumselBabel, Rabu (22/5) tadi malam.

Menurut Yuslih, Pemerintah daerah mendukung penuh pelayanan pembayaran tagihan PDAM yang melibatkan bank SumselBabel. “Kami mensupport, apalagi PDAM adalah badan usaha milik daerah. Kita berharap kedepan semakin lancar dan ada peningkatan pelayanan kepada pelanggan,” harap Yuslih.

Sementara itu, Kepala Cabang bank SumselBabel Manggar Mas Ely Warsal menyatakan kerjasama pihaknya dengan PDAM dalam pembayaran tagihan sudah cukup lama dirintis. Namun pelaksanaannya baru akan dimulai pada awal bulan Juni.

“Memang ini pelaksanaan kerjasamanya sudah beberapa waktu kita rintis. Pelaksanaanya sudah kita kaji termasuk teknisnya dan terakhir kita sudah tes operasional. Artinya ini sudah bertahap dengan beberapa kajian bersama tim dan dari PDAM,” ujarnya.

Memanfaatkan layanan pembayaran tagihan rekening PDAM, pelanggan bisa membayar melalui ATM khusus pelanggan atau datang langsung ke teller Cabang dan kantor Kas bagi pelanggan non nasabah.

“Kalau untuk nasabah bank SumselBabel datanya kita memang belum ada tetapi untuk pembayaran walaupun bukan nasabah tetap bisa setor tunai. Kedepan kita himbau mereka untuk menggunakan fasilitas di bank SumselBabel jadi tidak mesti jam kerja setor tapi sore atau malam hari diluar jam kerja,” bebernya.

Menurutnya, kedepan bank SumselBabel akan mengadakan kerjasama serupa dengan perusahaan-perusahaan yang terkait dengan Pemerintah daerah. Hal ini sesuai dengan semangat bank SumselBabel yang sahamnya sama-sama dimiliki Pemda dan bertujuan memajukan daerah.

“Sebagaimana motto bank SumselBabel sebagai mitra pembangunan daerah. Jadi kita siap bekerjasama dengan seluruh instansi yang terkait pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya. (msi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *