Baznas Belitung Salurkan Zakat ke Panti Asuhan & Rumah Tahfidz

by -

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Belitung, menyalurkan zakat ke beberapa panti asuhan dan rumah tahfidz. Penyaluran zakat dan infak tersebut dilakukan di Kantor Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Belitung, Jalan Diponegoro Tanjungpandan, Minggu (4/8).

Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Belitung Bidang Pengumpulan dan sosialiasi, Amin Nasution, saat ditemui Belitong Ekspres mengatakan, dalam rangka penyaluran zakat dari para muzakki yang ada di Belitung, pihak Baznas menyalurkan zakat kepada mereka yang berhak.

“Alhamdulillah, kita salurkan dalam momen pengajian Aisyiyah Muhammadiyah tadi, untuk Panti Asuhan Putri Asyiyah, Panti Asuhan Nur Asyiyah Putri, Panti Asuhan Jompo, Rumah Tahfidz Permata, Rumah Tahfidz Baitul Qur an, Rumah Tahfidz Darul Qur an, dan Rumah Tahfidz Qolbu Qur an,” katanya.

Adapun total zakat yang disalurkan Baznas dalam kegiatan tersebut sebanyak Rp 32 juta. Itu merupakan zakat dan infak dari kaum muslimin dan muslimat, dimana Baznas hanya menyalurkannya. “Harapannya asnaf atau penerima zakat, mendoakan muzakki agar diberikan kelapangan, dibersihkan hartanya, dikawal oleh Allah SWT,” terangnya.

“Mudah-mudahan ini semakin memicu masyarakat, untuk termotivasi dalam berzakat dan berinfak. Dan kami berharap masyarakat dapat melihat bahwa kami menyalurkan zakat kepada mereka. Semoga mereka menelorkan alumni yang hafal-hafal al quran,” tandasnya.

Selanjutnya Amin berharap dengan semakin banyaknya muzaki, dalam artian harta dan penghasilannya sudah memenuhi ukuran wajib zakat, muzkaki tersebut untuk segera menyalurkan zakat mereka ke Baznas Belitung.

“Semakin banyak mudah-mudahan ke Baznas, maka kedepannya akan semakin banyak jumlahnya dan masyarakat semakin jumlahnya dan allah swt akan memberkahi negeri kita laskar pelangi,” pungkasnya. (dod)