BBM Terpantau Aman Terkendali

by -

MANGGAR – Pemerintah kembali mengumumkan kenaikan harga bahan bakar premium dari Rp.6.600 menjadi Rp 6.800 per liter. Kenaikan sebesar Rp.200 Ini berlaku mulai kemarin Minggu (1/3) pukul 00.00 WIB. Meski demikian, hal ini tidak mempengaruhi antrean kendaraan bermotor di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Manggar Belitung Timur (Beltim).

Berdasarkan pemantauan harian ini, di sejumlah SPBU di wilayah Ibukota Beltim, Manggar, seperti di SPBU 24.334.138 PT.Multi Patra Persada (desa Padang) Manggar, Minggu (1/3) kemarin terpantau aman terkendali.

Antrean kendaraan roda dua dan empat terpantau normal. Tidak ada penumpukan kendaraan dan petugas SPBU melayani pembeli seperti biasa. Pada umumnya pembeli premium belum mengetahui adanya kenaikan harga. Mereka merasa pemerintah terkesan mendadak menaikkan harga.

“Saya baru tahu. Kok naik lagi. Sebab beberapa waktu lalu, sempat turun harga premium,” tutur Firman warga Manggar saat dijumpai sedang mengisi BBM di SPBU Manggar.

BBM jenis Premium di Manggar kemarin masih aman, nampak di pengecer masih banyak yang menjual, meskipun ada warung atau kios yang tutup karena hari libur. Mengenai harga di pengecer juga masih normal dengan harga lama Rp.7.000. Namun tidak menutup kemungkinan beberapa hari kedepan akan dijual dengan harga Rp.7.500.

“Belum pak, kita saat ini masih jual Rp.7.000 seperti biasanya, tapi mungkin beberapa hari k edepan kami juga akan menjual dengan harga Rp.7.500 karena di SPBU harganya sudah naik,” tutur Acap pedagang BBM di jalan Gajahmada Manggar. (feb)