BBM Turun Harga Sembako Stabil

by -

*Sejumlah even Sudah Disiapkan.

 

TANJUNGPANDAN-Turunnya harga BBM ternyata tak berdampak pada harga-harga bahan kebutuhan sehari-hari. Ini seperti terlihat di Pasar Tradisional Tanjungpandan yang memperlihatkan situasi harga barang yang tak bergeser.

Seorang pedagang pada Belitong Ekspres Rabu (6/1) kemarin, menjelaskan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok masih stabil. Pantauan Belitong Ekspres di Pasar Tanjungpandan Senin (28/12) beberapa waktu lalu, harga sejumlah bahan pokok relatif stabil meski ada beberapa yang mengalami kenaikan.

Harga minyak sayur per satu jerigen semula Rp170 ribu menjadi Rp175 ribu per jerigen. Harga telur semula Rp 1.400 per butir menjadi Rp 1.500 per butir. Lantas, daging sapi semula Rp 120 ribu per kilo kini menjadi Rp 125 ribu per kilo.

Sedangkan harga beras tidak mengalami kenaikan, harga beras Permata 20 kilogram di kisaran Rp 220. Lantas untuk berat 10 kilogram Rp 115 ribu dan beras 5 kilogram Rp 60 ribu untuk susu kaleng juga masih stabil dikisaran Rp 13 ribu per kaleng. Dan gula pasir putih 1 kilogram di kisaran Rp 12 ribu dan gula pasir kuning Rp 12,500 rupiah per kilogram

 

Lebih lanjut ia mengatakan, barang belum pada turun mungkin dua atau tiga minggu lagi. Sebab dirinya juga hendak ambil barang sama orang meski saya jual dengan harga Grosir gak mungkin. Saya turunkan harga rugilah. Untuk sekarang barang-barang sembako masih harga lama. Lantas harga beras malah mengalami kenaikan sebesar Rp 2 ribu rupiah per 20 Kilogram naiknya sekitar Rp 100 per kilo gram,”ujarnya

Senada salah seorang Marketing Toko APA di Daerah Kampong Parit  pihaknya selalu berupaya melakukan konfirmasi pada para pejabat. Sayang, karena ada momen wawancara, die menjelaskan,  “Bang dak berpengaruh BBM turun cuman Rp 150 perak kecuali turun Rp 1000, mungkin berpengaruh Bensin aja eceran masih dijual dengan harga Rp 800 ribu,” ucapnya dengan nada tinggi.

Terpisah salah seorang pedang bumbu dapur mengatakan harga masih utuh malah. Cabe besar barangnya sudah gak banyak lagi. “Dia mengakui kalu dia tidak tahun harga BBM sudah turun.’’ katanya.(mg1)