Bekerjasama dengan Relawan Paskas Belitung-Beltim, Forum BUMN Support Gerakan Infak Beras

by -115 views
Bekerjasama dengan Relawam Paskas Belitung-Beltim, Forum BUMN Support Gerakan Infak Beras
Febryan Hardi melakukan penyerahan infak beras pertama secara simbolik untuk Pondok Pesantren Madinah Elwihdah di Air Saga, Selasa (03/12) kemarin.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Baru terbentuk selama 1 hari, Gerakan Infaq Beras (GIB) Belitung oleh Forum BUMN Belitung bekerjasama dengan relawan Paskas Belitung-Belitung Timur, langsung mengadakan gerakan pendistribusian beras perdana kepada pondok pesantren, Selasa (03/12) kemarin.

Penyerahan pertama secara simbolik untuk Pondok Pesantren Baitul Qur’an di Batu Itam dan Pondok Pesantren Madinah Elwihdah di Air Saga. Infaq beras premium Bulog sebanyak 550 kg tersalurkan untuk kedua pondok pesantren tersebut.

Forum BUMN Belitung sangat mensupport GIB. Gerakan ini adalah gerakan amal sholeh yang berniat membantu pemenuhan kebutuhan makanan pokok untuk para anak yatim, santri penghafal Quran dan para fisabilillah.

“Semoga gerakan ini menjadi wadah berbuat baik yang istiqomah dan berkelanjutan sampai tak terbatas waktu,” kata ketua GIB Belitung, Muhammad Hasanudin, kepada belitongekspres.co.id, Selasa (03/12) kemarin.

Sementara itu, Humas Forum BUMN Belitung, Azmat Nuzul Pasa, mengatakan, Forum BUMN Belitung dan GIB mengajak peran serta pribadi ataupun instansi baik secara formal maupun informal untuk bersedekah dengan beras kepada para anak yatim, santri dan fisabilillah.

“Kita akan kumpulkan sedekah-sedekah tersebut untuk kita sedekahkan secara rutin. Tidak ada saldo yang mengendap. Jadi semua harus habis untuk disedekahkan,” terangnya.

Selanjutnya, kata Azmat, sedekah bisa berupa uang tunai maupun beras. Untuk beras, standar minimalnya adalah belas Bulog premium. Sehingga mereka berikan bahan pangan yang terbaik untuk para santri dan anak yatim. Karena kebahagiaan mereka utamanya adalah pada saat makan bersama-sama.

“Jika mereka mendapatkan beras terbaik maka kita ikut membantu mereka bahagia juga,” harapnya.

Editor; Bardian
Reporter: Doddy Pratama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *