Beli Arak, Denis Gelapkan Uang

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

Uang Koperasi Sebesar Rp 29,6 Juta Disikat

TANJUNGPANDAN- Tak memiliki uang untuk membeli arak, Denis Warga Jalan Sriwijaya nekat menggelapkan uang di Koperasi tempat dia Bekerja. Kejadian bermula saat Hengki (29) pengelola koperasi Julo Julo, yang berada di Jalan Sriwijaya Gang Estika ini melakukan rapat koordinasi.

Saat rapat dan membahas tentang keuangan Koperasi, Hengky menemukan kejanggalan adanya dugaan penggelapan uang sebesar Rp 29.6 juta. Setelah diselidiki, ternyata ada tiga orang yang dicurigai melakukan penggelapan dana tersebut.

Baca Juga:  Komunitas Pelestari Bahasa Daerah Oryza Lokabasa

Mereka adalah Pahala Simurangkir, Denis Gultom dan Daryanto, yang belum diketahui alamatnya. Atas kecurigaannya itu, Hengki kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polres Belitung. Setelah mendapat laporan, anggota Polres Belitung langsung menjemput dan mengamankan kedua tersangka, Kamis (26/3) malam.
Sedangkan, Daryanto berhasil melarikan diri dan hingga kini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Saat ditemui Belitong Ekspres di Polres Belitung, salah satu tersangka Denis mengakui semua perbuatannya. Menurut nya, perbuatan tersebut dilakukan lantaran tergiur ingin memiliki uang banyak. Dalam melancarkan aksi itu,  dia dibantu dua rekannya, yakni Daryanto dan Pahala.

Baca Juga:  Baru Cetak KTP Elektronik, Gunakan Hak Pilih Sebagai DPK

“Saya kebagian uang sebesar Rp 4 juta. Uang tersebut saya gunakan untuk mabuk-mabukan, beli arak,” ujar Denis kepada Belitong Ekspres, Jumat (27/3) kemarin.

Sementara itu, KBO Reskrim Polres Belitung Iptu Karyadi membenarkan adanya laporan dugaan penggelapan uang koperasi tersebut. “Mereka diamankan kasus pengelapan. Saat ini, masih dalam penyidikan,”ujarnya singkat. (kin)

Rate this article!
Tags:
author

Author: