Belitong Ekspres Raih Penghargaan di Momen Peringatan HJKT ke 182 

by -
Belitong Ekspres Raih Penghargaan di Momen Peringatan HJKT ke 182 
Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono menyerahkan penghargaan kepada perwakilan Harian Belitong Ekspres.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintah Kabupaten Belitung mengumumkan pemenang lomba karya tulis bagi jurnalis dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke-182. Ada 6 pemenang lomba dengan tema lomba yakni “new normal, produktif dan aman tahun 2020 di Kabupaten Belitung”.

Juara 1 diraih Disa Aryandi dari media Harian Pos Belitung, juara 2 Apriliansyah dari media online Antara News, juara 3 Yusnani dari media Mingguan Belitong Bertuah. Kemudian, harapan 1 Doddy Pratama, harapan 2 Yudiansyah dan harapan 3 Rheza Asthasia Dwi Fatra. Ketiganya merupakan wartawan Harian Belitong Ekspres.

Pengumuman dilakukan usai acara launching new normal di kabupaten Belitung bertempat di Ruang Sidang DPRD Belitung, bersama penerima penghargaan lainnya. Pada moment peringatan HJKT ke 182, Belitong Ekspres juga mendapat apresiasi dan penghargaan atas dedikasinya dalam penanggulangan dan penanganan penyebaran Covid-19.

Juaran harapanKepala Bagian Protokol dan Pimpinan Setda Kabupaten Belitung, Dr Zakina mengatakan, lomba karya tulis tersebut sebagai salah satu wujud perhatian pemerintah kepada insan pers di Kabupaten Belitung

“Insan pers, selama ini sudah sering memberitakan, mengedukasi masyarakat tentang pencegahan Covid-19 di Belitung, bagaimana penyebaran, sejauh mana penanganan Covid-19,” kata Dr Zakina kepada Belitong Ekspres, Rabu (1/7) kemarin.

Kemudian kata Zakina, launching new normal bertepatan dengan 1 juli dengan HJKT ke 182 tahun 2020, maka pihaknya menggelar lomba karya tulis tersebut. “Kita minta kepada insan pers, menulis suatu yang baru, yang mempunyai gagasan, inovasi terkait new normal dalam bentuk tulisan,” jelasnya.

Lomba tersebut berlangsung dari (18/06) hingga (26/06), berdasarkan karya tulis yang masuk hingga sebelum ditutupnya batas pengumpulan berjumlah 10 peserta. “Bupati segera memilih para juri ahli, dan juri setiap bidang dari 10 bidang new normal itu, untuk menjadi dewan juri dan menetapkan pemenang,” tukasnya.

Zakina berharap kepada insan pers senantiasa dapat bersinergi dengan Pemkab Belitung dalam memberitakan kebijakan, program pemerintah serta hal-hal pembangunan diberbagai sektor, serta tetap diharapkan mampu melakukan kontrol sosial terhadap pemerintah.

“Bukan hanya yang positif, yang negatifpun, insyaallah Pemkab Belitung siap menerima,” pungkasnya. Untuk diketahui, kegiatan lomba karya tulis bagi jurnalis yang bertugas di Kabupaten Belitung berkerja sama dengan Forum BUMN Belitong. (dod)

Editor: Yudiansyah