Belitong Ekspres Raih Peringkat II Media Massa Cetak Berbahasa Indonesia Terbaik Se-Babel

by -
Belitong Ekspres Raih Peringkat II Media Massa Cetak Terbaik Se-Babel
Rektor UBB Dr. Ibrahim menyerahkan piagam penghargaan kepada ke wartawan Belitong Ekspres di Hotel Bangka City, Sabtu (10/10).

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG – Koran Belitong Ekspres meraih juara II penghargaan Media Massa Cetak Berbahasa Indonesia Terbaik Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Tahun 2020. Untuk juara I disabet Bangka Pos dan juara III Pos Belitung.

Tidak hanya itu, media Kebanggaan Urang Belitong ini juga meraih juara V di kategori lainnya. Yakni, belitongekspres.co.id menyabet peringkat V Media Massa Daring Berbahasa Indonesia, Terbaik se-Babel.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Dr. Ibrahim dan Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Babel Drs. Yani Paryono M.Pd di Bangka City Hotel, Sabtu (10/10).

Drs. Yani mengucapkan selamat kepada media massa para pemenang lomba yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap agar media massa selalu menggunakan bahasa Indonesia, secara baik dan benar dalam setiap publikasi berita,” kata Drs. Yani dalam sambutannya.

Perlombaan ini dinilai langsung oleh juri dari media nasional. Juri 1 Rihad Wiranto dari Media Teropong Senayan DPR RI, juri 2 Nur Hidayat dari Media Gatra dan juri 3 Yanuar Jatmika dari Media Paud Kemendikbud.

Berikut daftar nama koran yang meraih penghargaan Media Massa Cetak Berbahasa Indonesia Terbaik se-Babel Tahun 2020. Peringkat pertama Harian Bangka Pos dengan total nilai 3171.

Peringkat kedua Harian Umum Belitong Ekspres dengan total nilai 2958 dan peringkat ketiga Harian Pagi Pos Belitung dengan total nilai 2919.

Sementara itu, berikut nama media online yang mendapat penghargaan Media Massa Daring Berbahasa Indonesia Terbaik se-Babel Tahun 2020.

Peringkat pertama diperoleh rakyatpos.com dengan total nilai 202,8, peringkat kedua babelpos.co total nilai 199,6 peringkat ketiga bangkapos.com dengan total nilai 199,5, peringkat keempat demokrasibabel.com dengan total nilai 199,2.

Peringkat kelima media online belitongekspres.co.id dengan total nilai 198,5, peringkat keenam lensabangkabelitung.com dengan total nilai 198,3, serta peringkat ketujuh terabasnews.com dengan total nilai 197.7. (kin)