Belitong Miliki Medsos Mendunia

by -

*Berlabel Kiape.com, Promosikan Belitong ke Segmen Luas

TANJUNGPANDAN-Jika saat ini anda hanya mengenal facebook sebagai jejaring sosial untuk menghubungkan anda dengan teman lama atau bahkan dengan orang yang tidak anda kenal,lalu menjadi anda kenal. Kini, tak lama lagi, akan diluncurkan media sosial dengan nama “Kiape.com” bikinan urang Belitung asli untuk dunia yang membuat hidup kita menjadi lebih berbeda.
“Pertanyaan yang sering muncul ketika seseorang pertama kali bertemu dengan teman, kerabat atau orang lain. Biasanya kalimat yang sering muncul adalah pasti menanyakan tentang keadaan kabar. Jadi, di sinilah yang mendasari pemberian nama media Kiape.com,” papar salah satu dari enam founder (pendiri,Red) media sosial Kiape.com Isyak Meirobie dalam acara free Launching Media Sosial (Medsos) Kiape.com Selasa (24/3) kemarin, di salah satu hotel di Belitung.
Isyak menjelaskan keunggulan dari media sosial kiape.com terutama dari berbagai logo dengan beragam fitur menarik di dalamnya. Selain, tersedia tiga bahasa yakni, Bahasa Belitong, Indonesia dan bahasa Inggris.
“Setiap fitur banyak macam konten di dalamnya. Di antaranya, TV live, radio, berita baik lokal, nasional maupun internasional, serta masih banyak konten-konten lainnya yang mengedukasi para pengguna,” ujarnya kepada ratusan peserta yang terdiri dari tingkat SMP-SMA dan mahasiswa.
Keunggulan lainnya, semua hasil percakapan dapat diterjemahkan dalam semua bahasa. Termasuk, jika kita misalnya ingin mengirim sebuah pesan dari tulisan tangan kita dilayar sentuh HP milik kita. “Maka, pesan kiriman itu juga akan muncul sesuai dengan tulisan tangan kita kepada si penerima pesan,” bebernya.
Selain itu, kiape.com tidak bisa melakukan hacker atau di-hacker. Karena itu, orang tua tak perlu mengkhawatirkan anak-anaknya yang menggunakan kiape.com. “Jika ada kata-kata percakapan di dalamnya yang tidak senonoh misalnya, maka pihak admin akan menghapus semuanya setelah menerima pesan laporan,” katanya.
Lanjut Wakil Ketua DPRD Belitung ini, bisa dibayangkan, jika seluruh dunia sudah menggunakan media sosial kiape.com layaknya seperti facebook. “Sudah pasti dijamin, Belitung ini akan menjadi sangat terkenal di mata dunia, setelah momen Laskar Pelangi,” ucapnya.
Sebagai founder, ia berharap, kiape.com sebagai bagian dari pencetak sejarah di dunia untuk mewakili daerah kecil seperti Belitung. “Banyak cara yang mudah bisa dilakukan untuk membantu mengantarkan Belitung ini menjadi terkenal dimata dunia,” pungkasnya.(mg2)