Belitung Belum Terima Info Pasti

by -

TANJUNGPANDAN- Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kabupaten Belitung Dra Ita Wahyuni mengatakan, usulan penerimaan calon pegawai negeri sipil (PNS) khusunya di Daerah Kabupaten Belitung pada tahun 2015 ini belum ada kepastian. Pasalnya, menurut informasi yang beredar dari kalangan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), tahun 2015 ini akan dilakukan moratorium.
“Namun demikian sampai saat ini kami (BKD Belitung,red) belum menerima surat dari pihak Kemenpan-RB terkait hal itu,” terang Ita kepada Belitong Ekspres Rabu (24/6) kemarin, di Kantor BKPPD Kabupaten Belitung.
Ita mengatakan, kalaupun misalnya ada rencana penerimaan CPNS tersebut, maka formasi usulan pun sifatnya masih global. Misalnya dari sekian ratus formasi sesuai perhitungan yang diusulkan ke Pusat, lantas yang diberikan hanya sekian formasi.  “Jadi, nanti kami akan menyusun kembali mana yang lebih diprioritaskan. Tetapi biasanya formasi itu terbatas. Misalnya kita mengusulkan lima ratus kemudian diberi hanya seratus. Ya, itu tetap masih dalam kewenangan pusat,” tukasnya. (mg2)