Belitung Expo dan Fair 2015 Kembali Digelar

by -

*Promosi Produk Daerah, akan Dibuka Menteri Koperasi dan UKM

TANJUNGPANDAN – Even Belitung Expo dan Fair 2015 kembali akan digelar di Pantai wista Tanjungpendam pada tanggal 12-16 Agustus 2015 mendatang.

Even ini dalam rangka memperkenalkan produk daerah. Sedikitnya sekitar 30 lebih peserta dari luar daerah sudah mengkomfirmasi hadir di Belitung.

Pemerintah Kabupaten Belitung menyediakan sekitar 50 lebih stand di dalam hall dan 40 stand gratis untuk UKM di Belitung. Pada malam harinya juga ada hiburan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan Kabupaten Belitung Mula Samosir mengatakan melalui even ini diharapkan pelaku usaha Belitung mampu membuat pangsa pasar. Caranya melalui tukar pikiran dengan pelaku usaha luar. Even ini juga memberi dampak luas bagi usaha lain.

“Tamu dari luar butuh penginapan, kuliner, transportasi, dan akan membawa oleh-oleh Belitung,” tukasnya.

Misal membuat kreasi produk dengan melihat produk dari luar. “Kita sudah mulai tumbuh semangat UKM dengan adanya pembinaan. Dengan ini kami harapkan semakin tumbuh,” ujarnya.

Rencananya even ini akan dibuka secara resmi oleh Menteri Koperasi dan UKM RI. “Kami dengan pak bupati sudah menghadap menteri,” pungkasnya. (ade)