Belitung Fair Beri Ruang Promosi Produk Daerah

by -

*Gubernur: Ending Belitung Fair 2015 Bisa Sejahterakan Rakyat

foto A 7 koloman- belitung fair 7 expo 2015 dibua menteri kop-ukm - Copy

Foto A: ade/be
AJANG PROMOSI:
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI, AA Gede Ngurah Puspayoga menabuh gendang menandai pembukaan Belitung Fair 2015. Ikut mendaMpingi Bupati Sahani Saleh (kanan) dan Gubernur Rustam Effendi (kiri). Nampak pula Wakil Ketua DPRD Belitung Isyak Meirobie dan Budi Prastyo, Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol Pnb Anang Heru Setyono, Dandim 0414 Belitung Letkol Arh Marten Verni Rorintulus, Wakapolres Belitung Kompol Muslim Nanggala, Sekda Belitung Karyadi Sahminan dan sejumlah perwakilan Forkominda Belitung.

TANJUNGPANDAN-Belitung Fair 2015 resmi dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop dan UKM) RI AA Gede Ngurah Puspayoga, Rabu (12/8), kemarin di Pantai Tanjungpendam. Sebanyak 105 stan dari Belitung, Bangka Beltiung hingga daerah-daerah lain di Indonesia, ikut memeriahkan pameran yang akan dihelat hingga 16 Agustus 2015 mendatang.
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) menilai, Belitung Fair tahun 2015 sebagai salah satu sarana mempromosikan produk daerah Belitung. “Ajang semacam ini sangat penting, promosi amat penting. Mereka bisa saling tukar informasi dan potensi antar daerah. Saya harap masyarakat bisa menyaksikan pameran ini karena banyak yang bisa dinikmati,’’ ungkap Bupati yang akrab disapa Sanem tersebut didampingi Wakil Bupati Erwandi A Rani.
“Besar harapan kami even ini dapat dilaksanakan berkesinambungan. Ekspos even ini sangat positif bagi Belitong,” sambungnya, di sela-sela acara pembukaan Belitung Fair yang juga dihadiri sejumlah Pimpinan DPRD Belitung dan pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Belitung.
Pada acara tersebut banyak yang ditampilkan berbagai produk unggulan dan khas berbagai daerah, termasuk utamanya dari Belitung. Mulai dari kerajinan tangan (handycraft) UKM Belitong, . uga produk makanan yang berciri khas Belitong. Selain itu akan ditampilkan kegiatan hiburan seni setiap malam. Hiburan ini juga semakin membuat Belitong terkenal dengan kebudayaan yang dimiliki.
Sementara Gubernur Rustam Effendi mengatakan, Belitung Fair tahun 2015 diharapkanm dapat semakin mengembangkan ekonomi kreatif di Bangka Belitung. Baginya, ajang ini bisa dijadikan momen untuk saling tukar informasi sesama UKM. Sebab, industri kreatif bisa mengangkat sektor ekonomi. Bahkan sektor ekonomi yang lain bisa terangkat jika sektor kreatif ini maju. “Mudah-mudahan ending Belitung Fair bisa memberikan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya. (ade)