Belitung Memang Amazing…, Tapi….

by -

*Spot Wisata Bagus, Namun Fasilitas dan Penggarapan Kurang

foto A turis asal solo-jk

Foto A: ist/be
Ketiga turis asal  Jakarta, Solo dan Surabaya ini saat berada di Pantai Tanjungkelayang.

SIJUK-Panorama keindahan alam, terutama pantai di Pulau Belitung memang sangat mempesona. Kondisi alam nan indah ini pun diakui oleh para turis, baik turis domestik maupun mancanegara. Hanya saja, mereka masih memberikan catatan dan masukan tentang pengelolaan pariwisata yang mesti dibenahi, baik oleh pemerintah, swasta dan pihak terkait.
“Amazing …(menakjubkan,Red), luar biasa keindahan pantai di Belitung. Kami takjub dan ingin kembali lagi ke sini. Spot-spot wisata bagus khususnya pantai, tapi fasilitas masih kurang,’’ ujar Rose, turis asal Kota Solo yang sedang berkunjung ke Belitung untuk kali pertamanya, akhir pekan lalu saat Belitong Ekspres melontarkan kesan apa yang dirasakan.
Eksekutif muda yang datang bersama suami dan dua temannya asal Jakarta dan Surabaya itu menyatakan kekagumannya atas keindahan pantai di Pulau Belitung yang begitu jernih. Berkunjung di selama tiga hari dua malam di Pulau Laskar Pelangi , cukup bisa mengunjungi sejumlah lokasi, dari Museum Kata Andrea Hirata, Klenteng di Sukamandi Beltim, Pulau Lengkuas, Pantai Tanjungkelayang dan Pantai Tanjungtinggi.
“Selain lokasi alam dan menikmati snorkling, kami juga merasakan aneka menu khas Belitong uang disajikan di sejumlah restoran dan warung makan di Belitung,’’ ujar Rose didampingi Cristina dan Siwi.
Ketika ditanya soal kekurangan dan hal-hal yang harus diperbaiki dalam layanan, keempat turis ini saling menyahut satu sama lain. Sejumlah kritikan disampaikan, di antaranya, soal kebersihan yang dinilai masih kurang. Lantas, soal fasilitas toilet dan tempat mandi/bilas yang masih kurang.  “Untuk snorkling spot bagus, tapi kurang serius menggarapnya, terutama peralatan snorkling perlu ditingkatkan agar lebih baik,’’ ungkap Rose mengakhiri wawancaranya dengan Belitong Ekspres.(mg/agu)