Belitung Raih Penghargaan Sehat Swasti Saba Padapa Tahun 2019

by -
Belitung Raih Penghargaan Sehat Swasti Saba Padapa Tahun 2019
Mendagri Jenderal Polisi (PURN) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian.,M.A.Ph.D bersalaman dengan wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie S.Sn,M.Si.

Hasil Kerja Bersama untuk Masyarakat Sehat

belitongekspres.co.id, JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri bersama Kementerian Kesehatan memberikan penghargaan Swasti Saba Padapa kepada Kabupaten Belitung. Penyerahan penghargaan atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Belitung menyelenggarakan Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019 untuk Klasifikasi Taraf Pemantapan ini, dilangsungkan di ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Selasa (19/11).

Hadir pada acara tersebut Menteri dalam Negeri Jenderal Polisi (PURN) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian.,M.A.Ph.D., dan Menteri Kesehatan, Letjen (PURN) dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad. Penganugerahan penghargaan ini dihadiri kepala daerah se Indonesia.

Adapun penghargaan yang dianugerahkan untuk kabupaten/kota sehat ini terdiri dari tiga kategori. Pertama adalah Swasti Saba Klasifikasi Taraf Pemantapan (Padapa). Kategori lainnya yaitu Klasifikasi Taraf Pembinaan (Swasti Saba Wiwerda), dan Klasifikasi Taraf Pengembangan (Swasti Saba Wistara). Untuk Kabupaten Belitung menerima penghargaan Swasti Saba kategori Pemantapan (Padapa) yang diterima oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn,M.Si mewakili Bupati Belitung yang berhalangan hadir.

Isyak Meirobie atas nama Pemerintah Kabupaten Belitung, mengucapkan terima kasih atas semua peran dan dukungannya dari seluruh komponen masyarakat. “Kami berterimakasih kepada seluruh komponen dan seluruh masyarakat yang terus mendukung Pemerintah Kabupaten Belitung sehingga memperoleh penghargaan Swasti Saba yaitu penghargaan Kabupaten Kota Sehat Tahun 2019,” katanya.

Wabup mengungkapkan penghargaan ini adalah sebuah predikat yang merupakan kebanggaan, dan tentunya menjadi pendorong Kabupaten Belitung untuk terus meningkatkan kebersihan dan kualitas hidup bagi masyarakat. Tentunya tanpa partisipasi masyarakat predikat ini tidak ada gunanya dan tidak tercapai, dan ujung dari semua ini hidup masyarakat semakin baik dan sehat tentunya.

” Kami akan berpacu dan semakin bersinergi dengan semua elemen masyarakat, forum komunikasi sehat dan elemen-elemen, OPD terkait dan instansi vertikal lainnya untuk mewujudkan Belitung yang semakin layak, semakin nyaman untuk dihuni anak anak sampai ke usia lansia dan kesemua lapisan masyarakat. Sehingga capaian kabupaten sehat ini terus ditingkatkan menjadi yang paling paripurna. Sekali lagi ujung dari semua ini yang paling penting yaitu kebahagiaan masyarakat yang benar benar tercapai,” jelas Isyak. (dod/adv)