Belitung Resmi New Normal

by -
Belitung Resmi New Normal
Launching new normal ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh, didampingi Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori, Rabu (1/7).

Masyarakat Harus Patuhi Protokol Kesehatan

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintah Kabupaten Belitung melaunching “New Normal” di wilayah Kabupaten Belitung. Launching ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh, didampingi Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori, Rabu (1/7).

Setelah pemukulan gong, dilanjutkan pemutaran video launching new normal, tatanan hidup baru, produktif dan aman bertempat di ruang sidang paripurna DPRD Belitung. ” Pada hari ini 1 Juli 2020 berkenaan HJKT ke 182, maka kita launching-kan new normal bagi Belitung,” kata Bupati Belitung H. Sahani Saleh sembari memuku gong.

Menurut orang nomor 1 di Kabupaten Belitung itu, penerapan new normal harus benar-benar dilakukan di masyarakat, karena maju atau tidaknya kunjungan wisatawan ke Belitung, mereka ( wisatawan) akan melihat masyarakat Belitung sendiri.

“Masyarakat ini, mengikuti apa tidak, aturan new normal itu, kalau saat inu masyarakat kita tidak patuh, tidak pakai masker, maka wisatawan akan takut datang ke Belitung,” jelas bupati Belitung yang karib disapa Sanem.

Maka dari itu, Sanem berharap, masyarakat memiliki kesadaran akan mematuhi SOP Protokol kesehatan, karena biasanya wisatawan akan mencontoh pola masyarakat Belitung sendiri. “Intinya segenap masyarakat, tolong secara sadar, secara ikhlas, sukarela untuk mengikuti protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” paparnya.

Kemudian kata Sanem, mulai hari ini (01/07) semua kegiatan masyarakat yang tertuang dalam 10 bidang SOP new normal, mulai bergerak dan berjalan dengan catatan mengikuti Protokol kesehatan.

Sementara itu, ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori mengatakan dengan dilaunchingnya new normal di kabupaten Belitung, berharap semua aktivitas bisa dilaksanakan seperti biasa namun tetap mematuhi SOP Protokol kesehatan.

“Dari 10 Bidang yang ada, diharapkan semua masyarakat dapat mematuhi SOP Protokol kesehatannya, baik itu bidang keagamaan, sekolah, aktivitas ekonomi UMKM, pariwisata dan lainnya,” kata Ansori.

Kemudian kata Ansori, dalam fungsi pengawasan penerapan new normal nanti, jajarannya akan tetap melaksanakan fungsi pengawasan terhadap Pemkab Belitung. “Pengawasan tetap, dengan tupoksi kita, pengawasan terhadap pemerintah,” terangnya.

Adapun 10 bidang SOP new normal, yaitu bidang kedinasan dan tempat bekerja bagi aparatur sipil negara, bidang layanan kesehatan, bidang layanan pendidikan dan kebudayaan, bidang kegiatan keagamaan, kemasyarakatan dan penyelenggaraan acara, bidang usaha/pusat keramaian (pasar dan pertokoan). Selanjutnya bidang pariwisata, bidang transportasi publik, bidang pemerintahan Desa, bidang layanan investasi, dan bidang kepemudaan dan olahraga. (dod)

Editor: Yudiansyah