Belitung Terima Penghargaan dari Menkes

by -

* Tanda Penghargaan Swasti Saba Padapa, Menuju Belitung Sehat

foto A award bidang kesehatan..

Bupati Belitung Sahani Saleh (kiri) dan dr Suhandri saat menunjukkan piagam penghargaan dari Kementerian Kesehatan.

TANJUNGPANDAN-Kabupaten Belitung kembali mendapat penghargaan di bidang kesehatan. Penghargaan Tingkat Swasti Saba Padapa dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila F Moeloek itu diserahkan di Jakarta, pekan kemarin.

Bupati Belitung Sahani Saleh secara langsung menerima penghargaan itu. Penghargaan Tingkat Swasti Saba Padapa ini diartikan, bahwa kabupaten Belitung saat ini sudah mantap menuju Belitung sehat. “Kita sudah berkomitmen, dengan adanya administrasi lengkap, manajemennya, Belitung sudah dianggap berkomitmen,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung dr Suhandri SpoG, di ruang kerjanya, Jumat (4/12) kemarin.

Penilaian penghargaan ini berdasarkan kebijakan dalam bidang kesehatan yang diterapkan di Kabupaten Belitung selama ini. Suhandri menjelaskan, administrasi serta manajemen di bidang kesehatan semuanya masuk menjadi kriteria penilaian. Setelah penghargaan ini, nanti ada penilaian lanjutan sampai tiga tahapan. “Kita sudah mantap, tinggal aplikasi di lapangan. Kalau kita jalan terus nanti kita dapat lagi penghargaan tahap berikutnya,” kata Suhandri.

Lalu apa nilai manfaat penghargaan ini bagi Belitung. Suhandri menjelaskan, bahwa penghargaan tentu akan memberikan dampak positif. Penghargaan bidang kesehatan ini dapat menunjang pariwisata Belitung. Jika Belitung masuk daerah yang sehat, wisatawan tidak akan khawatir berkunjung ke Belitung. Apalagi tahun lalu Belitung juga mendapat penghargaan daerah bebas malaria.

“Kita daerah pariwisata, jadi masalah kesehatan sangat berperan besar menunjang pariwisata. Karena kalau kesehatan tidak baik, orang takut juga masuk ke daerah kita,” pungkasnya. (ade)
Sent from my BlackBerry® smartphone f