Belitung Throne Trophi Rally 2019, Tetap Digelar

Belitung TT Rally  2019, Tetap Digelar

Suasana Technical Meeting bersama dinas terkait dan Polres Belitung, membahas acara Belitung TT Rally 2019, Selasa (13/8).

Panitia Tegaskan Tidak Ada Pembatalan
Pemda Belitung Siap Sukseskan Acara

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Event Nasional Belitung Throne Trophi (TT) Rally 2019, dipastikan akan diselenggarakan pada Sabtu (17/8) dan Minggu (18/8) mendatang. Pihak Panitia menegaskan tidak ada pembatalan event Belitung Throne Trophi (TT) Rally 2019 tersebut.

RajaBackLink.com

Hal itu disampaikan ketua Panitia Belitung TT Rally 2019, Rully R. Ismet dalam keterangan tertulis yang diterima Belitong Ekspres, Selasa (13/8). Klarifikasi ini, juga disampaikan untuk meluruskan pemberitaan pembatalan even nasional Belitung TT itu.

“Kami pastikan Belitung Throne Trophi (TT) Rally 2019 tidak dibatalkan dan akan tetap akan dilangsungkan sesuai dengan jadwal semula. Event untuk mendukung pariwista Belitung ini akan tetap digelar di Tanjung Tinggi, pada tanggal 17-18 Agustus 2019 Mendatang,” tegas Rully R. Ismet.

Sebelumnya diberitakan, karena alasan membahayakan keselamatan masyarakat, Polres Belitung akan membatalkan event nasional balap motor Belitung Throne Trophi (TT) Rally 2019. Maka dari itu, pihak panitia menyampaikan hak jawab atas pemberitaan tersebut.

Menurut Rully, bahwa apa yang disampaikan Kapolres Belitung tersebut hanyalah pernyataan sepihak. Sebab, belum diberitahukan serta didiskusikan kepada pihak panitia Belitung TT Rally 2019 maupun Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Belitung.

Baca Juga:  Polres Belitung Kurban 20 Ekor Sapi

Dikatakan Rully, sampai saat ini pihak panitia sudah memiliki izin lengkap, baik dari pihak Pemda Belitung maupun Polda Bangka Belitung. Termasuk sudah mendapatkan izin dari masyarakat setempat, yang daerahnya akan dilalui pada saat penyelenggaraan event Belitung TT Rally 2019. Demikian pula halnya dengan persiapan-persiapan untuk acara tersebut sudah hampir seluruhnya dirampungkan.

“Pernyataan Polres Belitung dalam berita tersebut dikeluarkan sebelum diadakan technical meeting terlebih dahulu dengan pihak panitia dan Pemda Belitung. Sehingga penyataan Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana yang mengatakan menilai tidak ada kesiapan dari masyarakat. Khususnya masalah pengamanan, sama sekali tidak berdasar,” tandasnya.

Sementara itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Belitung, juga memastikan event Belitung Throne Trophy (TT) Rally 2019, akan tetap berjalan sesuai dengan agenda dan jadwal yang sudah dipersiapkan.

Demikian disampaikan Asisten I Setda Kabupaten Belitung Mirang Uganda kepada Belitong Ekspres, usai menghadiri Technical Meeting event Belitung TT Rally 2019 bersama dinas-dinas terkait dan Polres belitung, Selasa (13/8).

“Tadi itu kita sudah melaksanakan rapat teknis yang juga dihadiri pihak kepolisian, Dispora, Disparta dan OPD lainnya. Ini lebih untuk keterlibatan dengan pihak-pihak di luar kepanitian, berkenaan dengan masyarakat dan juga kelengkapan dari pihak panitia,” ujar Mirang Uganda.

Baca Juga:  Pasangan Asal Beltim Kepergok di Penginapan

Mirang Uganda menjelaskan, dalam kurun waktu satu dua hari ke depannya, pihak panitia Belitung TT Rally 2019,juga bakal melakukan pemasangan pengaman. Yakni, berupa karung pasir dan ban di sekeliling jalan rute penyelenggaraan event balap tersebut.

Adapun rute yang akan dilalui mulai dari Hotel Santika menuju Lor In. Kemudian dilanjutkan ke rute Simpang Empat Air Seruk menuju ke arah Sijuk dan seterusnya. Para peserta rally tersebut rencananya juga bakal mengikuti upacara bendera peringatan Hari 17 Agustus di Stadion Pangkallalang, Tanjungpandan.

“Dari laporan pihak panitia, mereka sudah dua kali melakukan sosialisasi kepada Pemerintah Desa dan Kecamatan yang rutenya akan dilalui kegiatan tersebut. Termasuk juga sosialisasi kepada masyarakat,” tukas Mirang.

Asisten I Setda Belitung menambahkan, dalam event nasional pemerintah daerah siap ikut andil untuk mensukseskannya. Yaitu, dengan cara memberikan bantuan pinjaman berupa tenda, mobil ambulan, mobil tangki air dan lain sebagainya.

“Untuk kendala katanya sejauh ini tidak ada. Pesertanya sendiri tidak hanya dari Bangka Belitung saja, tetapi juga peserta dari luar daerah. Untuk teknis lainnya pihak panitia penyelenggara yang lebih tahu,” pungkasnya. (yud/kin/rez)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply