Belitung Triathlon 2019 Siap Digelar

by -
Belitung Triathlon 2019 Siap Digelar
Foto bersama setelah audiensi dengan Bupati Belitung, Ketua Koni kabupaten Belitung, dan Panitia Belitung Triathlon 2019.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Kejuaran Belitong Triathlon akan digelar di Kabupaten Belitung pada tanggal 15 Desember 2019 mendatang. Rencananya, kejuaraan ini akan berlangsung di kawasan Lor In Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk.

Ketua Koni Kabupaten Belitung, Amin Nurachman, saat ditemui belitongekspres.co.id, Selasa (03/13) kemarin, mengatakan, Belitong Triatlon ini merupakan kegiatan seri, karena di dukung Federasi Triatlon Indonesia (FTI). Selain itu, Kabupaten Belitung pun sudah memiliki Federasi Triathlon Belitung.

“Insyaallah tanggal 15 Desember di Lor In, kegiatan ini adalah agenda nasional. Karena juara-juara nasional pasti hadir. Apalagi Belitung bukan sekadar untuk even triathlon, karena merupakan tujuan wisata,” katanya setelah audiensi dengan Bupati Belitung, Sahani Saleh.

Lebih lanjut dikatakan Amin, Pemerintah Kabupaten Belitung sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini, karena efeknya berimbas pada peningkatan kunjungan bagi pariwisata Belitung.

“Pemerintah mendukung, sangat mendukung, dan Bupati juga berharap acara ini berdampak untuk Pariwisata Belitung,” tegasnya.

Sementara itu Race Direktor Belitung Triatlhon 2019, Husni Kamil, mengatakan, Triathlon ini merupakan agenda rutin dari KONI Kabupaten Belitung dan FTI, dan juga ini merupakan rangkaian dalam Indonesia triatlhon series. Selain Belitung, ada pula Pelembang Triathlon, Bengkulu Triathlon, dan Lombok Triathlon.

“Persiapan kami untuk Belitung Triathlon sudah sekitar 80 persen, dua bulan lalu sudah launching di Jakarta. Dan kami siap melaksanakan ini,” katanya.

Dijelaskannya, Belitong Triathlon 2019 akan digelar dengan dua nomer, yakni sprint distance dan standart distance.

Selain olahraga, mereka juga akan menghadirkan Sport Tourism. Peserta nantinya ada yang membawa keluarga dan rekan mereka. Sehingga, selain mengikuti kejuaraan, atlet bisa menikmati alam Belitung yang indah.

“Kami mengharapkan dengan adanya, orang datang ke Belitung akan lebih banyak lagi. Datang ke Belitung sambil olahraga, serta juga bisa menjadi tontonan untuk masyarakat lokal,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Belitung, Sahani Saleh, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Belitung mendukung atas rencana dilaksanakanya kegiatan Belitung Triathlon 2019 ini.

“Kita siap mendukung, apa saja yang sesuai kemampuan kita, kita siap dukung,” tandasnya.

Editor: Subrata
Reporter: Doddy Pratama