BelitungIsland.COM Gelar Sarasehan Pariwisata

by -

*Peringati Malam Syukuran Ulang Tahun ke -17

pariwisata-edisi-27-maret-2017-Belitungisland

Para praktisi pelaku wisata, budayawan, sejarawan dan Pemerintah Belitung yang difasilitasi oleh BelitungIsland.COM akan mengelar Sarasehan Pariwisata yang bertajuk Pelaku Wisata Bicara. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan di Kampong Dedaun Sijuk pada Selasa, (28/3/ 2017) besok.

Sarasehan refleksi perjalanan pariwisata Belitong ini sengaja dilakukan dalam rangka memperingati malam syukuran ulang tahun ke-17 BelitungIsland.COM. Rustam Effendie selaku pendiri BelitungIsland.COM mengatakan konsep acara yang diusung merupakan pengalaman suka duka menjadi pekerja atau pengusaha wisata, tantangan dan pengalaman sukses serta usulan untuk kemajuan pariwisata Belitong.

“Nanti yang akan menjadi pembicara perwakilan pelaku wisata Belitung sedangkan yang menjadi pendengar adalah pejabat dan pemuka masyarakat, ini yang membuat sarasehan ini terasa beda dengan sarasehan-sarasehan lainnya yang di balut dengan kelakar santai ala Belitong,” ujar Rustam ditemui di sela persiapan kegiatan.

Rustam berharap agar sarasehan ini bukan saja hanya kelakar biasa tapi mempunyai sasaran kedepannya untuk sama-sama memajukan pariwisata Belitong. Mengingat sampai saat ini Belitong menjadi andalan wisatawan untuk berlibur baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Momentum ini sengaja kami lakukan untuk mempersatukan eleman pelaku pariwisata Belitong yang notabene terlibat langsung di lapangan. Dan,  sebagai media untuk silaturahmi dan interaksi langsung dengan pejabat dan pemuka adat,” kata Rustam.

Oleh karena itu, ia mengharapkan kehadiran semua pelaku wisata Belitong.“Semoga para peserta pelaku sarasehan akan menghasilkan ide-ide kreatif yang nantinya bisa diterjemahkan dalam kehidupan nyata untuk pariwisata Belitong kedepannya,” harap Rustam (dna/red)