Beltim Banyak Alami Kemajuan

by -

*Paripurna DPRD Beltim dengan Agenda HUT Beltim ke-14

foto-a
Rapat Paripurna berlangsung khidmat dipimpin Ketua DPRD Tom Haryono Harun.

MANGGAR-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Belitung Timur (DPRD Beltim) memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tokoh pendiri Kabupaten Beltim. Berkat jasa-jasa dan pengorbanan yang mereka lakukan, 14 tahun silam terbentuknya Kabupaten Beltim dengan diterbitkannya Undang-undang Nomor 5 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung Timur.

“Tepatnya 27 Januari 2003 silam, kita kembali mengingat terbentuknya Kabupaten Beltim yang sesuai dengan Undang-undang. Mulai saat itulah membentuk sebuah pemerintahan. Dengan peristiwa inilah dijadikan momentum sebagai Hari Jadi Kabupaten Beltim,” ungkap Ketua DPRD Beltim Tom Haryono Harun yang juga Pimpinan Rapat, saat menyampaikan pidatonya pada Rapat Paripurna Istimewa I Masa Persidangan I Tahun 2017, di Ruang Sidang DPRD Beltim, Jumat (27/1), dengan agenda tunggal Peringatan Hari Jadi Beltim ke-14.

Rapat Paripurna dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Babel, Haryoso SH mewakili Plt Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Pada Rapat Paripurna yang dihadiri para pimpinan daerah itu (Forkopimda), Ketua DPRD  mengingatkan kilas balik terbentuknya Kabupaten pemekaran di Provinsi Babel bersama empat Kabupaten lainnya.

“Meningkatkan Paristipasi Masyarakat dalam Pembangunan Menuju Belitung Timur, yang Aman, Damai, dan Sejahtera”

[masterslider id=”4″]

 

“Terima kasih terdalam Saya sampaikan kepada Bupati dan Penjabat Bupati terdahulu, (alm) Bapak Asri Matsum, Usman Saleh, Basuki T Purnama (Ahok), AMB Suwargo, Khairul Effendi, Basuri T Purnama yang sudah memimpin Kabupaten Beltim dengan segenap waktu, jiwa, dan tenaga memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Beltim tercinta ini,” pungkasnya sembari mengucapkan Dirgahayu Hari jadi Beltim ke-14.

Sementara itu, Plt Gubernur Babel yang diwakili Haryoso SH, menyampaikan Selamat Hari Jadi Kabupaten Beltim ke-14. “Semoga dalam usia ini, Kita akan dapat menapak perjalanan ke masa depan dengan penuh keyakinan. Diiringi doa dan harapan semoga Kabupaten Beltim di bawah pimpinan Bupati Beltim, Yuslih Ihza dan Wakil Bupati Burhanudin, beserta segenap jajarannya, dengan dukungan DPRD serta seluruh lapisan masyarakat, dapat mengukir prestasi yang lebih baik dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” ucap Haryoso.

Haryoso menyatakan, di usia 14 tahun, pembangunan di Kabupaten Beltim dinilai mengalami banyak kemajuan. Di antaranya pembangunan sarana dan prasarana, pendidikan, kesehatan, dan sejumlah bidang lainnya. Meski demikian, ada beberapa bidang masih terdapat kekurangan yang harus dibenahi.

“Jelas kalau dibanding dari awal, saat ini jauh lebih baik. Saya yakin dengan dukungan masyarakat dengan azas kebersamaan akan tercapai seperti apa yang kita harapkan. Berbekal renungan dengan perjalanan masa lalu, kita akan dapat merumuskan kebijakan dan kiat-kiat apa yang seharusnya dilakukan untuk menjalani perjalanan di masa depan yang penuh dengan tantangan dan rintangan,” jelas Haryoso.

Haryoso meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar aktif bersama Pemkab melaksanakan program pembangunan, baik yang sedang dan akan dikerjakan. “Kabupaten Beltim yang indah, tertib dan aman harus kita bangun dengan arif dan bijaksana. Kami mengajak seluruh pejabat dan jajaran Pemkab Beltim meningkatkan kinerja pengabdian serta pelayanan terbaik bagi masyarakat,’’ ungkapnya.

Haryoso juga mengingatkan kepada hadirin agar selalu meningkatkan rasa sosial dan gotong royong serta rasa kebersamaan untuk menggerakan program pembangunan di segala bidang. Lantas, peningkatan rasa persatuan dan kesatuan sebagai landasan pembangunan. Dengan begitu, bisa menuju misi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Beltim yang adil, mandiri dan bermartabat.

Paripurna dihadiri hampir seluruh pejabat Forkopimda Beltim dan Plt. Gubernur Kep. Bangka Belitung yang diwakili Asisten I Setda Babel Bidang Pemerintahan Haryoso. Nampak hadir Bupati Yuslih Ihza SE, Wakil Bupati Drs Burhanudin dan Ketua DPRD Tom Haryono Harun serta Sekda Beltim Talafudin. Selain itu hadir pula, Wakil Ketua I DPRD Yohendra dan Wakil II DPRD Jimmy Tjong.

Lantas, Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo, SI, Kejari Beltim Widagdo SH, mantan Pj Bupati Beltim Hardi dan Wakil Bupati Beltim periode 2010-2015 Zarkani Mukri. Juga hadir sejumlah anggota DPRD Babel seperti Hellyana dan Edi Nasapta. Kemudian, nampak hadir pendiri Kabupaten Beltim yang tergabung dalam dalam Komite Presidium Pembentukan Kabupaten Beltim.

Nampak hadir juga Kasdim Kodim 0414/Belitung Mayor Inf Ruhin, Perwira Lanud HAS Hanandjoeddin dan Perwira Penghubung TNI AL. Lantas, ikut hadir para Camat se Kab Beltim, Kepala Desa Beltim, Ketua PKK Beltim, Ketua Bahyangkari Beltim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Pers dan tamu undangan lainnya.(adv/feb)