Beltim Baru Miliki 1 Hotel Bintang

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

MANGGAR – Kabupaten Belitung Timur (Beltim) hingga kini ternyata baru memiliki satu hotel bintang satu. Sedangkan hotel lainnya baru kelas melati dan penginapan. Dari total 14 hotel/penginapan yang ada di Kota Sejuta Pelangi tersebut, hotel Oasis Manggar satu-satunya hotel bintang satu.
“Kelas hotel bintang satu di Beltim baru ada satu dan untuk jenis hotel kelas melati ada sebanyak 6 dan penginapan ada sebanyak 7 kelas. Data ini sesuai dengan bentuk perizinan yang ada di Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) kabupaten Beltim,” ungkap Kepala BPMPT Beltim, Iskandar Zulkarnaen saat di ruang kerjanya Kamis (23/4) kemarin.
Zulkarnaen mengatakan Hotel Pelangi yang baru saja dilakukan peletakan batu pertama oleh Menteri Kemaritiman dan Menteri Pariwisata beberapa waktu lalu di kawasan Laskar Pelangi Desa Lenggang Gantung, baru sebatas izin lingkungan dan izin lokasi.
“Untuk Hotel Pelangi baru ada izin lokasi dan lingkungan, dan rencana baru akan dibangun pada tahun depan. Sedangkan tahun ini mereka baru akan membuat taman dis ekitar pembangunan Hotel Pelangi tersebut,” sebut Zulkarnaen yang didampingi beberapa Kepala Bidang dan bagian di BPMPT Beltim.
Seiring dengan dibangunnya pada tahun depan berarti mereka baru akan mengurus izin bangunan (Izin IMB), dan izin izin lainnya. “Tahun depan baru mereka akan buat izin bangunan.yang disesuaikan dengan tahapannya,” tambahnya.
Lebih lanjut Zulkarnaen mengatakan Hotel pelangi ini akan dibangun dengan kelas bintang 5 (lima) dan terbesar di Beltim nantinya.  “Pihak Investor tidak akan langsung membangun hingga jenjang kelas bintang 5, dan tentunya mereka akan bertahap,” tutup Zulkarnaen.(feb)

Baca Juga:  BPS Beltim Sosialisasikan Sensus Penduduk 2020

Rate this article!
Tags:
author

Author: