Beltim Mendapat Predikat WTP Pertama Kali Sejak Dimekarkan

by -
Beltim Mendapat Predikat WTP Pertama Kali Sejak Dimekarkan
Bupati Beltim Yuslih Ihza didampingi Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja dan sejumlah pimpinan OPD saat memberikan keterangan terkait perolehan predikat WTP Kabupaten Beltim untuk kali pertama.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Kabupaten Belitung Timur (Beltim) untuk kali pertama sejak 17 tahun dimekarkan, mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI perwakilan Bangka Belitung (Babel). Keberhasilan Kabupaten Beltim mendapat predikat WTP setelah Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) diserahkan BPK RI melalui penyampaian tele conference, Rabu (20/5) kemarin.

“Saya dapat sampaikan kepada pers bahwa pada hari ini pada jam 10.00 wib, kami baru saja mengikuti tele conference dengan Badan Pemeriksa Keuangan RI perwakilan Bangka Belitung. Pada hari ini oleh BPK diserahkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) Kabupaten Beltim tahun 2019 yang pada intinya kita Alhamdulillah mendapatkan opini WTP,” ungkap Bupati Beltim Yuslih Ihza.

Hadir mendampingi Bupati saat menyampaikan kabar gembira itu, Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja, Kepala Inspektorat Haryoso, Plt Kepala Bakuda Heriyanto dan Kepala BP4D Bayu Priambodo.

Menurut Bupati Yuslih, keberhasilan Kabupaten Beltim mendapat predikat WTP tentu menjadi kebanggaan bersama. Selain itu, keberhasilan tidak lepas dari kerja keras semua stakeholder yang terlibat dan DPRD Beltim.

“Tentunya kita patut berbangga bahwa sejak 17 tahun Kabupaten berdiri, inilah pertama kali mendapatkan opini WTP. Ini kita syukuri semua dan ini menjadi cambuk bagi kita untuk mempertahankan predikat opini WTP di masa mendatang,” jelas Bupati Yuslih.

Sementara itu, Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja mengapresiasi kinerja Pemerintah daerah sehingga mendapatkan predikat WTP. Meski demikian, Fezzi mengajak semua pihak tidak mudah berpuas diri.

“Kami mengucapkan selamat kepada Pemkab Beltim yang mana hari ini mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian. Dan ini merupakan yang pertama sejak Kabupaten Beltim berdiri,” sebut Fezzi.

“Mudah-mudahan ini menjadi cambuk bagi Kabupaten Beltim untuk bekerja lebih keras lagi karena bagaimana pun mempertahankan lebih susah daripada merebut dan tentunya dalah satu keberhasilan laporan keuangan Pemda adalah mendapat status WTP dari BPK RI,” imbuhnya.

Fezzi menambahkan, DPRD Beltim sebagai lembaga legislatif akan terus menjadi mitra daerah untuk mengawal kegiatan-kegiatan di Pemerintah daerah. Sebab pencapaian WTP bukan berarti semuanya sempurna namun ada beberapa hal yang harus ditindaklanjuti agar menjadi lebih baik. (msi)

Editor: Yudiansyah