Beltim Serius Siapkan Galanita Cup di Jakarta

by -

*Gelar Galanita untuk Cari Bibit Terbaik

foto A bola croping utk bupati

PEMBUKAAN GALANITA: Bupati Basuri saat mendendang bola.

DENDANG-Menjelang Turnamen Galanita Cup di Jakarta April 2015 mendatang, Belitung Timur kini mulai persiapan. Dalam persiapan tersebut, Belitung Timur menggelar Turnamen Galanita Bina Putri Cup I  untuk menjaring pemain yang dipersiapkan mengikuti ajang bergengsi ini.
Turnamen yang dimulai, Sabtu (28/2) akhir pekan lalu,  digelar di Lapangan Balok. Turnamen diikuti 12 tim. Dari 12 tim tersebut, 3 di antaranya dari  Kabupaten Belitung dan 9 dari Belitung Timur. Format pertandingan ini dibagi per grup.
Grup A diisi Bina Putri, Muda Karya dan Voraga. Grup B, Fita Perol, Simpang Rengian dan Pordasa Putri. Grup  C ada  Putri Aik Gede, Pordasa A, Putri Batu Mana. Sedangkan di grup D ada Cerucuk Putri, Putri Kelapa Kampit dan Balok Putri.
Galanita  Bina Putri Cup I dibuka langsung Bupati Belitung Timur Basuri Tjahaja Purnama, yang juga sekaligus melakukan tendangan pertama, sebagai awal dibukanya turnamen sepakbola wanita ini. “Saya sangat mendukung adanya turnamen ini. Apalagi ini, merupakan ajang seleksi bagi Beltim yang akan mengikuti Galanita Cup di Jakarta,” ujar Basuri di hadapan ribuan masyarakan.
Bupati berharap, dengan adanya turnamen ini, akan muncul bibit-bibit baru dari tanah Belitung Timur ini. “Tidak menutup kemungkinan, sepakbola di Belitung Timur suatu masa akan menjadi ikon. Apalagi kita mempunyai stadion yang sangat luar biasa. Saya berpesan agar para atlet yang berlaga menunjukan kualitas terbaiknya ” pungkasnya.
Sementara itu, salah satu panitia dalam turnamen ini Khodri mengatakan, hadiah dalam ajang ini masih belum ditentukan. Diperkirakan gelaran ini akan selesai hingga dua minggu ke depan. “Tiap tim akan bermain dua kali. Hanya juara grup saja, yang akan lolos keputaran selanjutnya. Kami berharap, turnamen ini berjalan dengan baik, dan menghasilkan pemain-pemain terbaik yang nantinya akan mewakili Beltim ke Galanita di Jakarta,” ujarnya. (kin)