Beltim Terima Tim Penilai Perlindungan Konsumen

by -

MANGGAR – Pemerintah daerah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menerima kunjungan tim penilai perlindungan konsumen dari Kementerian Perdagangan, Kamis (27/8). Tim penilai sengaja datang dan melihat keseriusan Pemda Beltim dalam mendukung dan melindungi konsumen.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Beltim, Syahrial, menjawab pertanyaan harian ini, Jum’at (28/8) kemarin.

“Mereka datang untuk menilai perhatian Pemda terhadap perlindungan konsumen dan dukungan terhadap BPSK,” ungkap Syahrial ketika ditemui diruang kerjanya.

Dijelaskan Syahrial, penilaian yang diberikan akan dijadikan dasar pemberian penghargaan kepada Kepala daerah dalam upaya melindungi konsumen.

“Di Bangka Belitung ini hanya ada dua Kabupaten yang memiliki BPSK. Salah satunya Beltim yang sudah dilantik sejak Maret lalu. Tim penilai datang kesini (Beltim) karena rekomendasi Provinsi, jadi kita hanya mengikuti saja,” jelasnya.

Dikatakan Syahrial, penilaian juga dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan gerakan konsumen cerdas, mandiri dan cinta produk dalam negeri di wilayah Republik Indonesia. Diperlukan penggerak dan contoh oleh Provinsi yang saat ini proaktif dalan menyelenggaraan perlindungan konsumen.

“Kita dukung penuh, karena Kementerian juga meminta dukungan penuh untuk perlindungan konsumen dan BPSK di tingkat Kabupaten,” tegasnya.(feb)