Beltim Tuan Rumah Cabor Atletik

by -

MANGGAR – Awal November 2015 mendatang, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) akan ramai didatangi para Atlet Atletik Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera IX 2015. Pasalnya, kabupaten Beltim dipercaya Karena menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga (Cabor) Atletik.

 

“Mungkin tanggal 1 November para Atlet Atletik yang mayoritas berprestasi nasional, beserta dengan Official dari 10 Provinsi se Sumatera akan datang ke Beltim. Mereka datang sebelum pembukaan Porwil pada 13 hingga 21 November mendatang,” ungkap Kepala Dispora Beltim, Gustaf Pilandra, Sabtu (24/10) pekan kemarin.

 

Gustaf mengatakan, persiapan saat ini sudah hampir 90 persen, dengan segala kesiapan akomodasinya. Untuk masalah penginapan panitia sudah berkoordinasi dengan beberapa penginapan dan hotel yang ada di Beltim.

 

“Kemungkinan yang akan datang ada sekitar ratusan Atlit Atletik berprestasi nasional. Kemungkinan satu provinsi akan mendatangkan sekitar 40 atau lebih Atlet beserta officialnya belum lagi tambahan tamu dari Jakarta nantinya,” ujarnya.

 

Kepastian Beltim akan jadi tuan rumah, setelah PB PASI Pusat beberapa waktu lalu sudah meninjau langsung ke lokasi untuk cabor Atletik di Stadion Utama Beltim, Desa Sukamandi Kecamatan Damar.
“Lintasan Atletik kita dinilai cukup baik, dan untuk Porwil Sumatera IX 2015 mendatang, sepertinya kita akan gunakan lintasan ini (Stadion Utama Beltim, red).Sedangkan untuk Cabor lain akan dilaksanakan di Pangkalpinang dan beberapa Kabupaten lainnya di Babel,” terang Gustaf.

Seperti diketahui, Provinsi Babel menjadi penyelenggara Porwil Sumatera IX tahun 2015, untuk cabor Atletik yang akan dilaksanakan terlebih dahulu, sebelum pembukaan Porwil yang akan di pusatkan di Pangkal Pinang.

 

Porwil ini akan dikuti 10 Provinsi di Pulau Sumatera, di antaranya Provinsi Aceh, Sumbar, Riau, Sumut, Kepulauan Riau, Sumsel, Jambi, Lampung, Bengkulu dan Babel. (feb)