Belum Terima Info Penerimaan PNS

by -

MANGGAR – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), hingga kini belum menerima edaran atau pemberitahuan perihal rencana penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2016.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Beltim, Erna Kunondo mengatakan hingga kini belum ada informasi apapun terkait penerimaan CPNS. Ia menyatakan moratorium CPNS belum dicabut hingga saat ini.

Kendati demikian, pengajuan kebutuhan PNS Kabupaten Beltim tetap disampaikan BKD Beltim. Mengacu pada kesesuaian kebutuhan PNS di daerah yang memerlukan banyak tenaga teknis, kesehatan dan pendidikan.

“Yang kita ajukan ada 847 formasi. Jumlah tersebut berdasarkan pengajuan tahun 2015 lalu, tapi karena moratorium belum ada kelanjutannya,” ujar Erna kepada Belitong Ekspres, Senin (9/5) kemarin.

Ia menambahkan, informasi penerimaan CPNS memang sempat terdengar akan dibuka tahun ini. Namun dirinya tidak mau berangan-angan kapan waktu pendaftaran akan dimulai. Apalagi sejauh ini, daerah tidak menerima informasi apapun.

“Berdasarkan rapat kerja terakhir di Makasar, akan ada rekrut CPNS. Tapi belum ada kepastian dari Kemenpan RB. Mudah-mudahan ada karena kita masih membutuhkan pegawai,” kata Erna.

Mengutip pemberitaan sejumlah media sebelumnya, Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman mengungkapkan instansinya saat ini sedang menggodok berapa formasi yang akan diseleksi.

Herman mengungkapkan proses seleksi tahun ini hanya untuk posisi-posisi tertentu, khususnya yang berhubungan dengan tenaga pendidik, seperti guru; serta tenaga kesehatan layaknya perawat, dokter, dan lain sebagainya. (feb)