Benelli dan ASITA Babel Eksplor Keindahan Pariwisata Pulau Seliu

by -
Benelli dan ASITA Babel Eksplor Keindahan Pariwisata Pulau Seliu
BBC dan Asita foto bersama di showrom Benelli.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Banyak cara yang dilakukan berbagai pihak untuk membangkitlkan kejayaan sektor pariwisata Belitung, Negeri Laskar Pelangi di era new normal pandemi virus Corona atau Covid-19.

Salah satunya, dilakukan Belitong Benelli Club (BBC) bersama Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita) Babel yang ikut mempromosikan sektor pariwisata dengan mengeksplor keindahan Pulau Seliu, Sabtu (8/8) akhir pekan lalu.

Kegiatan touring motor yang bertema Goes to Seliu ini, diikuti puluhan rider Benelli se Pulau Belitong. Sebelum berangkat menempuh perjalanan puluhan kilometer, mereka berkumpul di Showroom Benelli di Jalan Jendral Sudirman, Pangkallalang, Tanjungpandan.

Setelah itu, mereka konvoi mengendarai motor dari Tanjungpandan menuju ke Pantai Teluk Gembira Membalong.  Dari Teluk Gembira para rider motor pabrikan Italia ini melanjutkan perjalanan menyebarang laut menggunakan perahu nelayan, menuju ke Pulau Seliu.

Setiba di lokasi, mereka mengelilingi sejumlah tempat wisata di Pulau Seliu di Kecamatan Membalong itu. Seperti Pantai Marang Bulo dan Danau Purun. Serta mengelilingi jalanan pasir yang ada di pulau tersebut. Selain touring, dalam acara ini mereka juga melakukan pemilihan Ketua BBC. Saat pemilihan, terpilihlah Diki “Mak Weng” sebagai ketuanya.

Benelli
Foto bersama di Pantai Marang Bulo, Seliu.

Onwer Benelli Belitung Vina Cristyn Ferani mengatakan, touring ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan. Dia bersyukur perjalanannya mulai dari showroom, hingga ke Pulau Seliu berjalan lancar. “Selama perjalanan tidak ada kendala. Kendaraan ini sangat kuat dan irit digunakan. Benelli juga nyaman untuk berkendaraan jarak jauh” kata Vina.

Dijelaskan Vina, awal dia berbincang dengan Kades Seliu untuk pengembangan Pariwisata di tempat tersebut. Setelah itu, dia berkoordinasi dengan ASITA dan mengatur kapan jadwal untuk mengunjungi  pulau yang memiliki luas sekitar 1.530 hektar itu.

“Kita sudah datang dan melihat secara langsung, keindahan Pulau Seliu. Menurut saya tempat ini cocok sebagai destinasi pariwisata baru di Belitung,” ujar Vina pengusaha muda yang juga Onwer Babel Mart.

Setelah memantau Pulau Seliu, rencananya Vina akan mempromosikan pariwisata Belitung di Komunitas Benelli se Indonesia. Sehingga nanti mereka akan melakukan touring di Negeri Laskar Pelangi. “Nanti kalau mereka minat menggelar touring di Belitung, kita akan kawal dan di handle oleh ASITA,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD ASITA Babel Karmila Santi mengatakan, Pulau Seliu layak dijadikan destinasi pariwisata di Belitung. Sebab memiliki tempat yang layak dikunjungi oleh wisatawan. Salah satunya Danau Purun. “Danau Purun, sangat instagramable. Cocok bagi wisatawan yang memburu objek foto. Nanti, kita akan promosikan Seliu kepada sejumlah komunitas,” kata.

Terpisah, Kepala Desa Seliu Edyar mengucapkan terimakasih kepada komunitas BBC dan Asita yang telah berkunjung ke tempatnya. Dia berharap dengan adanya touring ini, sektor pariwisata di Seliu bisa terangkat. “Kami berharap kedepan banyak wisatawan yang berkunjung ke Seliu. Maka dari itu kami meminta bantuan dari rekan-rekan untuk melihat langsung, desa kami,” pungkasnya. (adv)