Benelli Motor Belitung Peduli Gojek Rider, Bagikan 120 Paket Sembako Gratis

by -
Benelli Motor Belitung Peduli Gojek Rider, Bagikan 120 Paket Sembako Gratis
Benelli Motor Tanjungpandan, Belitung, berbagi kasih peduli Ojol.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Benelli Motor Tanjungpandan, Belitung, membagikan sebanyak 120 paket sembako gratis kepada 120 orang pengemudi Gojek (Gojek Rider). Dealer motor pabrikan Italia ini memberikan bingkisan sembako berupa beras, gula dan minyak goreng.

Pembagian sembako gratis yang dilakukan Sabtu (4/4), sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian Showroom Benelli Motor Tanjungpandan, Belitung kepada masyarakat akibat dampak dari merebaknya virus Corona atau Covid-19.

“Semoga paket sembako yang kita berikan ini, bisa sedikit membantu meringankan beban ekonomi yang dihadapi oleh saudara-saudara kita ojek online akibat dampak dari Covid-19 tersebut,” ujar Vina Cristyn Ferani selaku salah satu Owner Benelli Belitung usai membagikan paket sembako grartis.

Menurut Vina, penyerahan sembako di depan Showroom Benelli Jalan Jendral Sudirman Nomor 48 A. Tanjungpandan, juga dibantu oleh Satgas Gojek yang dikomandoi oleh Imam selaku Supervisor Satelite Operation area Belitung serta dijaga oleh anggota Satpol PP Kabupaten Belitung.

Kegiatan tersebut kata dia berlangsung sekitar satu jam, di mana semua gojek yang datang berbaris teratur di lajur yang telah disiapkan. Kemudian mereka memasukan kupon sembako ke dalam toples lalu berjalan mengambil paket sembako yang sudah disediakan tersebut.

Selain itu, untuk menjaga agar kondisi tetap safety seluruh ojek online yang datang dilakukan penyemprotan disinfektan oleh tim Satgas Gojek. “Kami menjaga jangan sampai selama proses pembagian sembako terjadi kerumunan dan tetap menjaga jarak aman serta tidak saling bersentuhan,” jelas Vina yang juga Anggota DPRD Kabupaten Belitung dari Fraksi PDI Perjuangan.

Dikatakan Vina, meskipun Benelli Motor Tanjungpandan baru dibuka sekitar dua bulan lalu, namun tidak menyurutkan niat dan semangat tim dan jajaran manajemen Benelli Motor Belitung untuk melakukan aksi nyata dengan membantu masyarakat yang terkena dampak virus Corona tersebut.

“Produk yang kami jual adalah motor, sementara Gojek mencari nafkah juga dengan motor ada persamaan di sini. Kami juga memahami kondisi yang sulit saat ini, dimana banyak rumah makan/restoran yang tutup dan orang lebih banyak di dalam rumah. Pastilah ojek online juga ikut merasakan dampaknya sehingga kami memutuskan untuk memberikan paket sembako tersebut kepada para ojek online,” kata Vina.

Sementara itu Head of Corporate Affairs Sumbagsel Gojek Indonesia Aji Wihardandi mengatakan, Gojek menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi semua pihakĀ  yang memberikan perhatian dan bantuan bagi mitra-mitra yang bertugas.

“Sebagai garda terdepan, kami memahami bahwa mitra adalah bagian terpenting dalam ekosistem Gojek. Banyak orang yang menyambung hidup dengan mengandalkan penghasilan harian, termasuk para mitra driver Gojek,” kata Aji kepada Belitong Ekspres.

Dia melanjutkan semakin meluasnya wabah Covid-19 yang membatasi mobilitas masyarakat, penghasilan mereka pun juga ikut berkurang. “Gojek sendiri terus berupaya memberikan berbagai bantuan pencegahan bagi para mitra driver-nya agar produk dan layanan yang kami hadirkan bisa tetap menjadi solusi bagi masyarakat di tengah himbauan untuk tetap tinggal di dalam rumah,” ujarnya.

“Selain melalui edukasi dan tatap muka terbatas, upaya perlindungan yang optimal bagi para mitra dilakukan dengan memberikan ribuan masker, ribuan botol kecil hand sanitizer, tablet multivitamin dan memmberikan disinfektan terhadap kendaraan para mitra agar tetap steril dan memberi rasa aman bagi konsumen,” pungkasnya. (rez)

Editor: Yudiansyah