Bentuk Pansel Mutasi Pejabat

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi akan membentuk panitia seleksi (pansel) untuk memutasi pejabat eselon di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Babel. “Saat ini, pembentukan pansel dalam tahap pembahasan dan waktu dekat ini pembentukan pansel selesai,” kata Rustam Effendi, Rabu (22/4).
Ia menjelaskan, pembentukan pansel mutasi pejabat di lingkungan Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berdasarkan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) Nomor 5 tahun 2013, dimana mekanisme pembentukan pansel mengacu PermenPAN Nomor 13 tahun 2014. “Selama ini, pemutasian pejabat masih terkendala aturan pansel,” terangnya.
Dalam waktu ini, kata dia, ada beberapa kepala SKPD yang akan diganti, karena mengundurkan diri, sakit dan bertugas di daerah lainnya. Misalnya, kata dia, Kepala Biro Kesra Setda Kepulauan Bangka Belitung, sudah lima kali mengajukan surat pengunduran diri.
Selanjutnya Kepala Dinas Pertambangan mengajukan surat pengunduran diri dan beberapa pejabat eselon I dan II yang menjabat sebagai kepala SKPD dan badan. “Kami terpaksa menganti pejabat tersebut, karena sudah lima kali mengajukan surat pengunduran diri,” jelasnya.
Menurut dia, jika masalah ini tidak diatasi dengan cepat, maka akan mempengaruhi kegiatan program dan pelayanan kepada masyarakat. “Mudah-mudahan pansel ini selesai, sehingga pejabat yang mengundurkan diri tersebut dapat diganti dengan cepat, demi mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (ant/rb)

Baca Juga:  Aksi Demo Nelayan Harus Diakomodir

Rate this article!
Tags:
author

Author: