Beralih Jam Operasi

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

MANGGAR – Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melalui Dinas Pertambangan dan Energi (DPE) Beltim mulai Kamis (12/2) malam melakukan pemadaman lampu penerangan jalan umum (PJU) di seluruh Pulau Belitung.

Pemadaman dengan sistem peralihan jam operasi. Peralihan ini guna menstabilkan masukan daya listirk untuk ujicoba pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Suge ke jaringan sistem Belitung yang sudah dimulai beberapa waktu lalu.
“Kami dari pihak PDE Beltim akan melakukan pemadaman dan melakukan perubahan jam pengoperasian PJU diseluruh wilayah Beltim. Hal itu dikarenakan ujicoba pemasukan daya PLTU Suge ke jaringan sistem Belitung. Pemadaman tersebut dilakukan pada pukul 18.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB dan kembali dilakukan penerangan dari pukul 21.30 WIB hingga pukul 05.00 WIB,” ungkap Kepala DPE Beltim, Harli Agusta, Jumat (13/2) kemarin.
Kecang mengakui, fungsi lampu jalan sangatlah penting untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas dan bisa mengurangi angka kriminalitas di jalan raya.
“Kami tidak mempunyai cara lain untuk mengatasi masalah ini, dan hal ini juga terjadi di seluruh pulau Belitung,” ujarnya sembari memohon maaf kepada semua masyarakat pengguna jalan yang ada di kebupaten Beltim dan  kabupaten Belitung. (feb)

Baca Juga:  Kepala Semakin Membesar, Sunil Perlu Perhatian Serius

Rate this article!
Beralih Jam Operasi,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: