Berdalih Membela Kawan, Yogi Tusuk Hendra

by -
Berdalih Membela Kawan, Yogi Tusuk Hendra
Tersangka Yogi saat diperiksa polisi kemarin.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Berdalih membela teman, Yogi (25) tega menusuk tangan Hendra (27) dengan menggunakan pisau. Peristiwa tindak pidana penganiayaan ini terjadi, di Jalan Dr Susilo Tanjungpandan, Minggu (20/12) lalu.

Usai melakukan penusukan ini, pelaku yang merupakan warga Jalan Anwar Aid Tanjungpandan tersebut berhasil diamankan Jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan, tak jauh dari kediamannya, Senin (21/12) kemarin.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan sejumlah saksi. Selain itu polisi juga mengamankan satu buah pisau yang digunakan untuk menusuk korban.

Kapolsek Tanjungpandan AKP Iman Teguh Prasetyo mengatakan, sebelum pelaku ditangkap pihak kepolisian mendapatkan laporan dari korban. Yakni mengenai peristiwa yang dialaminya.

AKP Teguh menjelaskan, saat itu korban korban mendatangi lokasi. Tujuannya untuk bertemu dengan teman pelaku. Namun yang datang adalah pelaku. Hingga akhirnya terjadilah cekcok antara keduanya.

Lantas, secara tiba-tiba pelaku mengeluarkan pisau. Setelah itu menusukkan ke bagian lengan kiri korban. Warga yang mengetahui hal itu langsung melerai. Hingga akhirnya pelaku kabur dengan menggunakan motornya. “Setelah itu korban melaporkan ke Polsek Tanjungpandan,” kata pria asal Semarang, Jawa Tengah.

Usai mendapat laporan tersebut pihak kepolisian langsung melakukan pencarian terhadap pelaku. Tidak butuh waktu lama polisi mengungkap kasus ini, setelah mendapat informasi keberadaan pelaku polisi langsung memburunya.

“Akhirnya pelaku diamankan disalah satu bengkel las yang berada di kawasan Anwar Aid Tanjungpandan. Setelah itu pelaku digiring ke Polsek Tanjungpandan,” ungkap mantan Kasat Lantas Polres Belitung itu.

“Atas perbuatannya yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dijerat Pasal 351 Ayat (1) KUHPidana Tentang Penganiayaan. Ancaman hukumannya dua tahun delapan bulan,” pungkas AKP Teguh. (kin)