Berdayakan Masyarakat, Pemdes Badau Gelar Pelatihan

Foto bersama Kepala Desa Badau Hermawan dengan peserta pelatihan Penguatan Kapasitas Masyarakat Desa dan Pelatihan Alat Listrik Rumah Tangga, Senin (11/9) kemarin.

belitongekspres.co.id, BADAU – Pemerintahan Desa Badau (Pemdes) Kecamatan Badau menggelar Pelatihan Penguatan Kapasitas Masyarakat Desa dan Pelatihan Alat Listrik Rumah Tangga, Senin (11/9) kemarin. Kegiatan pelatihan ini rencananya akan dilangsungkan selama enam hari kedepan.

RajaBackLink.com

Camat Badau Robert Horison mengatakan, sangat mendukung program-program pemerintah desa dalam rangka pemberdayaan masyarakat salah satunya yang dilaksanakan oleh oleh Pemdes Badau ini.

Baca Juga:  Pemdes Dukong Gelar Pelatihan Pemasangan Instalasi Listrik

“Tentunya saya berharap kepada para peserta untuk dapat menyerap ilmu secara maksimal selama pelatihan ini. Sehingga kesempatan untuk menjadi pengusaha yang mandiri akan terbuka, dan tentunya akan meningkatkan ekonomi masyarakat desa setempat,” ujarnya Camat.

Sementara itu Kades Badau Hermawan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat di Desa Dadau. Kata Kades, tujuan pelatihan ini untuk mengantisipasi perkembangan teknologi dan membuka peluang lapangan pekerjaan secara mandiri kepada para peserta.

Baca Juga:  Pemdes Dukong Gelar Pembinaan Lembaga Desa

“Syukur alhamdulillah pembukaan pelatihan penguatan kapasitas masyarakat desa dan pelatihan alat listrik rumah tangga pada hari ini dapat berjalan dengan lancar,” ucap Hermawan.

Ia mengatakan, pembangunan Insfrastruktur tidak akan berjalan dengan baik tanpa diiringi dengan sumber daya yang kompeten dan akuntabel. “Kita harapkan ilmu yang didapat nanti oleh para peserta dapat memotivasi mereka untuk menjadi pekerja yang mandiri,” tukasnya. (rez)

Tags:
author

Author: