Beri ‘Kode’ ke KIH dan KMP

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

PANGKALPINANG – Partai Perindo (Persatuan Indonesia) memastikan diri turut andil dalam perhelatan pesta demokrasi Pilkada tahun 2015 yang akan dihelat di empat kabupaten yakni, di Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Barat serta Belitung Timur.
Kendati dipastikan menjadi partai pendukung, Perindo berharap dapat turut memenangkan pertarungan Pilkada jika mempunyai visi dan misi yang sama, yakni membangun bangsa. Untuk itu mereka pun masih memilah untuk dapat bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) atau ke Koalisi Merah Putih (KMP).
“Sebagai partai baru, Perindo ingin bersinergi jika sesuai dengan visi dan misi. Salah satunya, membangun Indonesia sejahtera. Untuk KIH (Koalisi Indonesia Hebat) atau KMP (Koalisi Merah Putih), Perindo lebih memilih mana yang lebih baik untuk bangsa ini. Analisa itu yang nantinya akan disampaikan ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” ujar Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Perindo Provinsi Babel Hermanto Aliong kepada wartawan, Rabu (29/4) kemarin.
Aliong melanjutkan, instruksi dari Ketum Perindo Harry Tanoesoedibjo bahwa, DPW Perindo Babel akan terlibat dengan siapa saja dan bersinergi dengan tujuan untuk membangun bangsa. “Pilkada, ikut serta mendukung calon-calon yang bisa bersinergi dengan Perindo. Namun itu akan disampaikan ke DPP. Biasanya DPP mengambil keputusan tapi masukan itu dari DPW,” terangnya.
“Untuk calon yang kita dukung, Perindo masih melihat perkembangan suara-suara dari bawah dan tentu itu akan menjadi pertimbangan kami. Kalau semua daerah, untuk empat kabupaten, Perindo sudah siap. Bisa menang dan bersinergi dengan Perindo. Dukungan itu inginnya menang, tapi tidak keluar dari jalur, dengan misi membawa masyarakat sejahtera,” imbuhnya lagi.
Hingga saat ini tuturnya, Perindo diakuinya belum melakukan komunikasi intensif dengan beberapa Parpol (Partai Politik) maupun bakal calon kepala daerah yang akan maju untuk empat kabupaten, akan tetapi masih mempersiapkan internal agar bisa berjuang dan benar-benar menang, sesuai tujuan Perindo.
“Tidak harus Incumbent yang kita dukung. Namun empat bulan sekali, kita terus melakukan survei. Jadi data dan suara dari bawah, Update terus,” jelasnya.
Kendati demikian lanjutnya, Perindo juga tidak tertutup kemungkinan untuk mendukung calon independen jika mampu secara keseluruhan. “Tidak menutup kemungkinan kita mendukung independen. Jika ada kader Perindo yang yang kuat secara keseluruhan, itu akan kita dukung,” pungkasnya.(iam)

Baca Juga:  Sambut Ramadan, Molen Pawai Ta'ruf Bareng Warga

Rate this article!
Tags:
author

Author: