Berikan Layanan Terbaik, Polres Beltim Canangkan Zona Integritas

by -
Berikan Layanan Terbaik, Polres Beltim Canangkan Zona Integritas

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Kapolres Belitung Timur (Beltim) AKBP Jojo Sutarjo, SIK, MH secara tegas mencanangkan Zona Integritas di lingkungan Polres Beltim, serta Jajaran Polsek. Bahkan, beberapa langkah sudah mulai dijalankan.

Dikatakan AKBP Jojo Sutarjo, bahwa Zona Integritas ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Belitung Timur. Pencanangan Zona Integritas ini diharapkan dapat memacu kinerja personel Polres Beltim dalam menjalankan tugas pokok Polri, yakni Pelindung, Pelayan dan Pengayom masyarakat.

“Polri sebagai salah satu lembaga pelayanan masyarakat dan penegak hukum, berkomitmen untuk menuju Zona Integritas, sesuai dengan keputusan bersama antara Kapolri dengan menteri Pendayagunaan aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Nomor : KB/1/IV/2008 tentang tata cara pembangunanan Zona Integritas, menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBK dan WBBM),” terang Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, MH, Senin (13/1/2020) pagi.

Dikatakan Kapolres, Zona Integritas adalah sebutan atau predikat yang diberikan kepada K/L/P, yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat komitmen, untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sementara itu, WBK adalah sebutan atau predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja, yang memenuhi syarat indikator hasil WBK dan memperoleh hasil penilaian indikator proses di atas 75 pada zona integritas yang telah memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WDP) dari BPK atas laporan keuangannya.

“Pencanangan Zona Integritas untuk wilayah kerja Polres Beltim sudah sejak tanggal 30 Desember 2019. Saya mencanangkan program Zona Integritas di seluruh aspek kinerja Polres Beltim. Diharapkan seluruh personel, dalam melaksanakan tugas selaku insan Polri, lebih bersih dan terhindar dari budaya korupsi,” ungkap Kapolres.

Dia berharap agar Polres Beltim selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dalam Zona Integritas ini ada beberapa hal yang menjadi acuan dibeberapa fungsi Polri, terutama yang langsung melaksanakan fungsi pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.