Beritahu Kriuk Hadir di Tanjungpandan, Beberapa Hari Buka Sudah Laris Manis

by -
Beritahu Kriuk Hadir di Tanjungpandan, Beberapa Hari Buka Sudah Laris Manis
Foto Ist

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Baru beberapa hari buka di Jalan Sriwijaya Kota Tanjungpandan, Beritahu Kriuk yang menjajakan aneka gorengan tahu, sudah mulai diminati pembeli. Bahkan, penjualan jajanan merakyat itu laris manis.

Menggunakan sebuah grobak, harga aneka gorengan tahu yang ditawarkan cukup murah meriah. Dengan merogok Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu, masyarakat pecinta kuliner bisa menikmati aneka rasa tahu kriuk tersebut.

“Kami menyediakan beberapa varian rasa. Seperti tahu original cabe, barbeque, keju hingga rasa jagung bakar,” kata Yansah pemilik Beritahu Kriuk kepada Belitong Ekspres, Selasa (2/2) kemarin.

Yansah menjelaskan, ide awal dirinya membuat usaha ini lantaran ingin mengembangkan gorengan menjadi makanan kekinian. Seperti tahu kriuk yang dijual di tempatnya. Kata dia, tahu yang dijual sama seperti pada umumnya, namun dikemas dengan konsep modern. Yaitu, dikasih kriuk yang terbuat dari tepung, lalu digorengkan bersama tahu.

Beritahu Kriuk ini mulai buka di Jalan Sriwijaya Tanjungpandan pada 24 Januari 2021 lalu. Penjualan mulai pukul 14.00 WIB hingga habis, akan tetapi sebelum pukul 22.00 WIB, aneka tahu kriuk ini sudah ludes terjual.

“Per hari kita menjual sebanyak 1000 hingga 1200 tahu. Sekali goreng, bisa ratusan tahu. Untuk tahu kriuk ini, sekilas mirip dengan tahu Sumedang. Namun untuk tahu ini, kita membelinya di Belitung,” sebut Yansyah. (kin)