Berkas Narkoba Bonman Segera Dilimpahkan

by -

*Kejaksaan Siap Tindaklanjuti

TANJUNGPANDAN-Setelah kurang lebih satu bulan diamankan Polres Belitung, berkas tersangka kasus narkoba di Belitung Bonman akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Tanjungpandan. Dengan penyerahan berka nanti, diharapkan proses hukum terhadap pelaku segera masuk tahap penuntutan dalam sidang di Pengadilan Negeri.
“Bonman, sudah tahap satu, tak lama lagi akan dikirim ke Kejaksaan Negeri Tanjungpandan,” ujar Waka Polres Belitung Kompol Muslim Nanggala kepada Belitong Ekspres, Selasa (28/7) kemarin.
Dikatakan Waka Polres, pelaku yang juga mantan anggota Polisi ini dipastikan positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Sebab, terhadap pelaku sudah dilakukan uji laboratorium di Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat di Jakarta.
“Hasilnya positif, meski sebelumnya Bonman tidak mengetahui bahwa sabu-sabu beserta alat bong itu miliknya. Dugaan kuat pelaku adalah pengedar narkoba di Belitung,” kata Kompol Muslim Nanggala.
“Selain itu, saat ini pelaku (Bonman,red) sudah dipindahkan ke Lapas Kelas IIB Cerucuk, beserta tahanan-tahanan lain yang sebelumnya mendekam di Polres Belitung,” sambungnya.
Sementara itu, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Tanjungpandan Ade Sholehuddin seizin Kejari Tanjungpandan Nova Elida Saragih mengatakan, saat ini pihak Kejaksaan masih belum menerima berkas tahap satu dari Polres Belitung.
“Saat ini kami hanya menerima SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan). Kita masih menunggu berkas tahap satu dari Polres Belitung,” ujar Ade Sholehuddin kepada Belitong Ekspres, kemarin.
Seperti yang diberitakan Belitong Ekspres, Kamis (2/7) lalu, Sebanyak 26 paket paket narkoba jenis sabu berhasil diamankan Polres Belitung. Barang haram tersebut disita dari Bonhan (38) warga Jalan Muhammadiyah Air Raya, Rabu (1/7) dini hari kemarin.
Penangkapan ini, dipimpin langsung Waka Polres Belitung Kompol Muslim Nanggala. Di tempat pria pecatan polisi ini, Polres Belitung mengamankan puluhan narkoba dan juga alat timbang, yang digunakan tersangka untuk menimbang paketan narkoba. (kin)