Berlian Undang Prabowo dan ARB

by -

*2 Paslon akan Gelar Kampanye Terbuka

*Paslon Nomor Urut 3 Menyatakan Absen

MANGGAR – Pasangan Calon (Paslon), Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim), nomor urut 1 Yuslih Izha-Burhanudin menyatakan siap menggelar kampanye terbuka. Bahkan, sebagai juru kampenyenya (Jurkamnya) akan mengundang Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, dan Ketua Umum DPP PBB, Yusril Izha Mahendra. Ketiga partai tersebut merupakan partai pengusung Paslon yang bertagline Berlian ini.

 

“Rencana kita aka undang mereka. Kita sudah sampaikan surat ke DPP masing-masing partai pengusung tersebut, bisa atau tidak tergantung dari balasan dari mereka. Mengingat acara yang sama dan serentak di seluruh Indonesia. Semoga dan Mudah mudahan mereka akan bisa datang untuk memberikan semangat dan memeriahkan kampanye akbar tersebut,” ungkap Ketua Tim Pemenangan nomor urut 1, Koko Haryanto kepada Belitong Ekspres, Minggu (29/11) kemarin.

 

Selain akan mendatang tokoh nasional, itu pihaknya juga akan menghadirkan artis Ibukota untuk memberikan semangat kepada Paslon Berlian dan masyarakat Beltim. Kampanye terbuka paslon nomor urut 1 ini, rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu (5/12) mendatang, di lapangan Yagor Desa Kurnia Jaya Manggar.

 

“Saya selaku Ketua Tim Koalisi mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Belitung Timur. Mulai dari tingkat RT/RW, Dusun, Desa dan Kecamatan se Beltim. Agar pada masa tenang nanti, berikanlah ketenangan bagi kita semua masyarakat Beltim, agar bisa menetapkan pilihan untuk Beltim yang lebih baik dan penuh dengan keberkahan,” ujar Koko.

 

Sementara, pasangan calon (Paslon) nomor urut 2, Usmandi Andeska-Musdiyana, juga menyatakan siap melaksanakan kampanye akbar. Namun paslon yang diusung oleh partai PKS dan Hanura ini berencana akan melaksanakan kampanye terbuka pada Jumat (4/12), satu hari sebelum kampanye akbar paslon nomor urut 1.

 

“Kalau kita rencananya pada Jumat (4/12) mendatang, yang akan dilaksanakan di lapangan terbuka di Desa Lintang Kecamatan Simpang Renggiang. Dan kami tentunya pasti akan mendatangkan jurkam nasional dari partai partai pengusung,” kata Andeska saat dihubungi Belitong Ekspres, kemarin.

 

 

Andeska mengatakan, dengan kampanye terbuka akan bisa terlihat kekuatan pendukung yang selama ini sudah bergerak mendukung Paslon berjargon Satam. “Sebagai rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat, kami sudah bertekad memberikan dukungan dan mensukseskan pilkada Beltim,’ katanya.

 

Berbeda dengan paslon nomor urut, Basuri T Purnama-Fezzy Uktolseja. Mereka memastikan tidak akan menggelar kampanye terbuka secara terpusat. Paslon hanya tetap melakukan kampanye merata (dialogis) di setiap desa dan kecamatan di Beltim.
Sesuai jadwal, Paslon yang diusung PDIP dan Nasdem tersebut, sudah mendapatkan jatah kampanye terbuka. Tentunya Kebijakan tidak akan menggelar kampanye terbuka terpusat ini tentu ada alasannya.

 

“Kami tetap tidak akan menggelar kampaye terbuka, karena menurut kami akan lebih efesien kampanye diadakan dari secara dialogis. Dengan kampanye tersebut sangat dan akan langsung menyentuh ke masyarakat dan ada komunikasi langsung dengan masyarakat itu sendiri. Dengan demikian kita ita akan lebih tahu apa yang diinginkan dan diharapkan masyarakat ke depannya,” ungkap Calon Wakil Bupati dari PDIP, Fezzy Uktolseja saat dihubungi, Minggu (29/11) kemarin.

 

Terpisah, Ketua KPUD Beltim, Pirmawan melalui Komisioner divisi Hukum, Pengawasan Pemilu, dan Kampanye, Arpan Arbaie membenarkan untuk kampanye terbuka ini akan dilaksanakan oleh 2 paslon. Yakni Paslon nomor urut 1 dan 2, sedangka Paslon nomor urut 3 absen pada kampanye terbuka nanti.

 

“Paslon nomor urut 1 akan dilaksanakan di lapangan Yagor Manggar, dan paslon nomor urut 2, rencana akan dilakanakan di Kecamatan Damar. Namun hal tersebut belum pasti karena paslon nomor urut 2 masih belum memastikan dimana tempat yang sebenarnya akan dilaksanakan kampanye terbuka tersebut,” terang Arpan. (feb)