Bertahap, Jajaran Bawaslu Beltim Menjalani Rapid Test

by -
Bertahap, Jajaran Bawaslu Beltim Menjalani Rapid Test
Ketua Panwascam Manggar saat melakukan pengambilan sampel rapid tes di kantor Bawaslu Beltim, Senin (7/27) kemarin.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Dalam upaya menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di jajaran pengawas pemilu, Bawaslu Kabupaten Beltim secara bertahap melakukan pengambilan sampel rapid test.

Pemeriksaan melibatkan Dinas Kesehatan dan petugas medis UPTD Puskesmas Manggar di Kantor Bawaslu Beltim, Senin (7/27) kemarin.

“Secara bertahap hari ini kita mulai melakukan rapid test di jajaran Bawaslu Beltim sampai dengan Pengawas Desa,” ungkap Ketua Bawaslu Beltim, Wahyu Epan Yudhistira saat melihat prosedur rapid test jajarannya.

Ia mengakui, ketaatan jajaran pengawas dalam pemenuhan protokol kesehatan covid-19 merupakan bentuk kesiapan jajarannya dalam mengikuti setiap tahapan pilkada Beltim.

Selain memastikan kesehatan jajarannya, pemeriksaan rapid test juga memberikan kepastian bagi masyarakat bahwa penyelenggara dalam kondisi sehat. “Tujuannya adalah bagaimana dari pimpinan Bawaslu, Panwascam dan jajaran pemenuhan dan ketaatan pada protokol kesehatan covid-19,” kata Epan.

“Total yang di rapid test sebanyak 75 orang. Terdiri dari semua unsur pimpinan di Kecamatan termasuk pengawas desa,” imbuhnya. Sejauh ini, Bawaslu Beltim telah melengkapi pengawas dengan alat pelindung diri, hand sanitizer hingga suplemen untuk menjaga imunitas tubuh. (msi)