Besok, di Selat Nasik dan Badau

by -

TANJUNGPANDAN-Kecamatan Selat Nasik Minggu (26/4) pagi, besok menggelar Maras Taun. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) H Rustam Effendi direncanakan akan hadir dalam momentum tersebut.  Namun, karena berhalangan, Gubernur di gantikan oleh Wakil Gubernur Hidayat Arsani. Selain itu, Bupati Belitung dan sejumlah pejabat terkait lainnya dipastikan turut hadir dalam menyemarakkan acara tahunan itu.
Protokoler Wakil Gubernur Agustian ketika dikonfirmasi BE Jumat (24/4) malam, mengatakan, sejumlah pejabat di Belitung rencanya akan berangkat dengan menggunakan Motor Boat Angkutan Umum pada Jam 09.00 di Dermaga Pegantungan Badau. “Rombongan berangkatnya dari jam 09.00 WIB dan Pulang jam 16.00 WIB. Jadi, kita cuma pulang pergi (PP) saja,” singkat Yoyon sapaan akrab Agustian.
Selain di Selat Nasik, Desa Badau, besok juga menggelar Maras Taun di Balai Desa Badau. Sejumlah pemuka masyarakat dan adat serta dukung akan hadir bersama warga masyarakat untuk melaksanakan ritual Mara Taun sebagai tradisi nenek moyang Belitong sebagai bentuk rasa syukur kepada Sang Pencipta.(mg2)