Besok DPRD Belitung Gelar Paripurna Memperingati HUT ke-75 RI

by -
Besok DPRD Belitung Gelar Paripurna Memperingati HUT ke-75 RI
Sekwan DPRD Kabupaten Belitung, Kasimin.

belitoingekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Memperingati HUT ke-75 RI, DPRD Kabupaten Belitung akan menggelar sidang paripurna. Rencananya sidang agenda tersebut mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (14/8) besok.

Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Belitung Kasimin mengatakan, sejumlah persiapan terus dilakukan menjelang sidang Paripurna tersebut.

“Nanti juga akan hadir Bupati beserta jajarannya. Seperti forkopimda, tokoh adat, tokoh agama dan lain-lainnya. Kegiatan nanti rencananya akan di mulai pada pukul 10.20 WIB,” ujar Kasimin kepada Belitong Ekspres, Rabu (12/8) kemarin.

Kasimin menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Namun untuk tahun ini agak sedikit berbeda. Jika pada tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus, namun kali ini dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus.

“Sesuai surat dari Sekretariat Negara, kegiatan akan dilakukan pada hari Jumat tanggal 14 Agustus karena pada tanggal 16 Agustus bertepatan dengan hari Minggu. Kegiatan ini juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia,” katanya.

Mengenai tamu undangan, Kasimin memastikan aman. Sebab, hampir seluruh gedung DPRD sudah dilakukan penyemprotan disinfektan selama empat hari berturut-turut, pasca diumumkannya anggota dewan yang terpapar Covid-19.

Dalam acara nanti, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan. Seperti melakukan pengecekan suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta mewajibkan tamu undangan untuk menggunakan masker. “Jumlah undangan juga akan di sesuaikan dengan kapasitas ruangan karena kita akan mengatur jaraknya atau sosial distancing,” tutup Kasimin. (rez)