Besok DPRD Lantik PAW

by -

MANGGAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), akan segera melakukan pelantikan untuk Penganti Antar Waktu (PAW), yang sempat tertunda beberapa kali. Pelantikan direncanakan pada, Selasa (8/12) besok, tepatnya satu hari sebelum pemungutan suara Pilkada Beltim.

 

Sekeretaris DPRD Beltim, Evi Nardi mengatakan, pihaknya telah menerima SK PAW PDIP dari Gubernur Babel, Rustam Efendi. Sebelumnya, kata dia SK PAW dari PDIP inilah yang membuat rencana pelantikan PAW beberapa kali tertunda.

 

“Setelah kita bahas pada rapat dengan badan musyawarah (Bamus) DPRD Beltim, pelantikan PAW pada tanggal 8 Desember mendatang. Sebab, SK pengangkatan, Harminton sebagai PAW dari PDIP yang menggantikan saudara Fezzy Uktolseja sudah diterima. Besok Senin (7/12) akan kita gelar gladih bersihnya,” ungkap Evi nardi, kemarin.

 

Kata dia, sebelumnya sudah ada dua anggota di DPRD Beltim yang sudah lama menerima SK PAW dari Gubernur Kepualauan Babel, H.Rustam Effendi. Mereka adalah dari partai PKS dan Nasdem.

 

Musdiyana dari PKS yang mencalonkan Wakil Bupati Beltim, akan digantikan Marwan dari Dapil 2 Gantung – Simpang Pesak dan Dendang, dan PAW Nasdem Almarhum Suradio Tuwirio (akan digantikan oleh Suhartini juga dari Dapil 2 Gantung – Simpang Pesak dan Dendang. (feb)