BGISKM 2019 Segera Dihelat di Belitung

foto ilustrasi

Peserta Dari Penjuru Akan Dunia Ambil Bagian

RajaBackLink.com

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Event olahraga berskala internasional akan kembali diselenggarakan di Pulau Belitong. Perhelatan Belitung Geopark Internasional Stand up Paddleboard and Kayak Marathon (BGISKM) 2019 ini, siap digelar pada 2 hingga 4 Agutus mendatang.

Sebelumnya, event bertaraf internasional Triatlon Trifacktor sukses dan berjaya di Negeri Laskar Pelangi. Sebab 450 peserta dari 18 negara turut meramaikan event ini. Bahkan mantan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno ikut memeriahkan even olahraga tersebut.

Kali ini, pada event akbar olahraga air BGISKM 2019 diperkirakan peserta dari beberapa negara di dunia juga akan ambil bagian. Rencananya kegiatan untuk mendukung sektor pariwisata Belitung ini, akan dilaksanakan di Pantai Tanjung Kelayang, Sijuk.

Heriyanto, selaku Event Organizer (EO) kegiatan tersebut mengatakan, saat ini dia beserta timnya tengah gencar melakukan persiapan event sport tourism tersebut. Terutama ada beberapa hal yang harus segera dituntaskan.

Baca Juga:  Polres Ungkap Hasil Operasi Antik 2019

“Walaupun masih ada beberapa hal yang harus dituntaskan, namun kami optimstis acara ini lancar tanpa kendala yang berarti. Tentunya kami juga berharap acara ini bisa berjalan lancar sesuai dengan rencana,” ujar Heriyanto melalui rilisnya, Jumat (19/7).

Untuk mensukseskan acara ini, pihaknya akan membuat rangkaian agenda Happening Act, dan mensosialisasikan kegiatan International Stand Up Paddleboard (SUP), Kayak Marathon 2019. Yakni dengan Menjalankan kegiatan-kegiatan pre events.

Seperti mengadakan kegiatan promosi dalam rangka mengenalkan kegiatan Stand Up Paddle dan Kayak, di lokasi-lokasi wisata seluruh Indonesia. Salah satu pre events yang baru adalah Night Paddling sebagai kick off di Ancol Jakarta.

“Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat Indonesia terkait keindahan bahari kita. banyak hal yang bisa dieksplor keluar. Maka dari itu salah satunya saya mendorong dari olahraga paddle dan kayak ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Belitung H Sahani Saleh mengatakan, pemerintah daerah siap memberikan dukungan untuk mensukseskan event tersebut. Menurut pria yang akrab disapa Sanem, acara ini tentu bakal lebih mempopulerkan Geopark Nasional Belitung di mata dunia.

Baca Juga:  PLN Belitung Janji Berikan Pelayanan Terbaik, Kecuali Force Major

“Kami totalitas dalam menyelenggarakan acara ini. Kami juga sudah persiapkan segala bentuk akomodasi dari jauh-jauh hari, seperti transportasi, penginapan, hotel, termasuk pengamanan agar acara berjalan sukses,” kata Sanem kepada Belitong Ekspres.

Terpisah, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, pihaknya siap mengamankan even besar maupun internasional yang dilaksanakan di Kabupaten Belitung. Seperti halnya penyelenggaraan Triatlon Trifactor 2019.

Ke depan ada beberapa event lagi, di antaranya Kayak Marathon dan motor gede (moge) yang peserta dari luar Belitung. Namun, untuk even yang terdekat yakni Kayak Marathon 2019 di Pantai Kawasan Sijuk.

“Untuk pengamanan kita tetap libatkan anggota Polair Polres Belitung. Dan juga gabungan dari TNI maupun instansi terkait. Seperti pengamanan Triatlon beberapa waktu lalu,” katanya. (kin)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply