BGISKM 2019 Sukses Digelar

Tahun Depan Belitung Ingin Tetap Tuan Rumah

RajaBackLink.com

belitongekspres.co.id, SIJUK – Event Internasional BPJS Ketenagakerjaan Geopark Belitong International stand Up Paddle and Kayak Marathon (BGISKM) 2019, di Tanjung Kelayang, Jumat (2/8) hingga Minggu (4/8) sukses digelar.

Ratusan Peserta dari berbagai negara ini, nampak antusias mengikuti event internasional tersebut. Ada beberapa kategori yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini. Yakni Stand Up Paddle Marathon 2019 Men and Women.

Selain itu, ada kategori, Canoe Tradisional, Men and Women Time Summary, Kayak Double Marathon K-2, Single Marathon K-1, dan Kayak Single Marathon K-1. Mereka bahu membahu menaklukan tantangan kencangnya angin yang ada di perairan Tanjung Kelayang.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan, dalam hal ini perusahaannya menjadi sponsorship. Ia mengaku senang bisa membuat event internasional di Negeri Laskar Pelangi.

Baca Juga:  Isyak & Taufik Siap Untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Ke depan, Agus mengaku siap untuk menggelar acara seperti ini di Belitung. Dan berpartisipasi untuk mendukung program pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Belitung. Dengan membangun misi kemandirian nasional.

“Kita sudah menggelar event ini di sejumlah daerah. Hanya di Belitung yang amazing. Kita akan promosikan pariwisata Belitung di Dunia Internasional melalui kayak marathon,” ujar Agus.

Sementara itu, Bupati Belitung H Sahani Saleh mengatakan, acara ini sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kabupaten Belitung. Pesertanya dari tahun ke tahun semakin bertambah.

Dia mengapresiasi kepada pihak sponsor yang mendukung adanya kegiatan ini. Tahun depan (2020) Belitung tetap ingin menjadi tuan rumah kayak marathon. Tentunya dengan peserta lebih dari yang sekarang.

“Kita bisa melihat peserta antusias. Sudah terlihat banyak negara berdatangan. Tahun depan, kita akan gelar kembali. Semoga tahun depan bisa lebih baik,” pungkas orang nomor satu di Belitung. (Adv)

Baca Juga:  Giliran Caleg Perindo Akan Segera Disidang

Pemenang BGISKM 2019.

Kategori Stand Up Paddle Men.
-juara I Lukas Gallu
-Juara II I Ketut Pande Sayong
-Juara III Tedi Belitung

Kategori Stand Up Paddle Women.
-Juara I Catharina
-Juara II Eva Joseva
-Juara III Yuliani Keyla

Kayak Single Marathon
Juara I Azlan Man Malaysia
Juara II Mumi Indonesia
Juara III Jules Crawshaw Nedherland

Single marathon K 1
Juara I Nur Shahiba Malaysia
Juara II Catrina Indonesia
Juara III Yuliani Keyla Indonesia

Kayak double
Juara I Suhaimi Malaysia
Juara II Syukri Malaysia
Juara III Riduan Malaysia

Canoe Tradisional
Juara I Riduan
Juara II Riduan (Chairul)
Juara III Munandar

Kayak Double Marathon K-2
-Juara I Suhaimi
-Juara II Syukri
-Juara III Rizuan

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply