Bhayangkari Sediakan Taman Bacaan di Bandara

belitongekspres, PANGKALPINANG – Ketua Bhayangkari Daerah Bangka Belitung, Shintha Istiono resmikan taman bacaan reading corner Bhayangkari cabang Pangkalpinang di bandara Depati Amir Pangkalpinang, Sabtu (26/1).

RajaBackLink.com

Program ini digagas oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pangkalpinang, Nisa Iman Risdiono.

Turut hadir dalam peresmian taman bacaan, yaitu Kapolda Babel, Brigjen (Pol) Istiono dan Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana.

Kata Ketua Bhayangkari Cabang Pangkalpinang, Nisa Iman Risdiono, tujuan dari pendirian taman bacaan ini untuk membudayakan membaca buku sejak dini.

Apalagi, anak zaman sekarang lebih memilih gadget dibanding buku.

“Kita harapkan dengan adanya ini, anak-anak yang sedang menunggu penerbangan di bandara, bisa mampir kesini, untuk membaca.

Reading corner Bhayangkari Cabang Pangkalpinang ini merupakan taman bacaan yang berkonsep mandiri pertama yang baru ada di bandara,” jelasnya.

Sebelumnya, kata Nisa, taman bacaan ini dibangun di dalam TK Kemala Bhayangkari 01 Pangkalpinang untuk internal anak-anak TK Bhayangkari.

Hanya saja, saat ini dialihfungsikan lebih terbuka dan untuk umum. Dengan adanya taman bacaan ini, diharapkan agar menjadi sarana bacaan yang nyaman untuk anak-anak.

“Agar mereka senang dan nyaman saat belajar serta dapat menambah wawasan yang luas sehingga kedepannya saya harapkan dapat menjadi generasi anak bangsa yang cerdas,” tukasnya.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita yang dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Sintha Istiono. (tob)

author

Author: 

Leave a Reply