Bidan Diminta Eliminasi Gizi Buruk

by -

MANGGAR- Belitung Timur (Beltim), Basuri T Purnama menginstruksikan kepada seluruh bidan yang ada di Kabupaten Beltim untuk mendata asupan gizi yang dikonsumsi oleh keluarga yang ada di Kabupaten Beltim. Data-data ini nantinya bisa dijadikan acuan dinas terkait agar tidak ada lagi kasus gizi buruk di Kabupaten Beltim.
Hal ini disampaikan Bupati saat menjadi narasumber dan membuka seminar tentang Pentingnya Asupan Gizi Ibu Hamil dan Bayi Dalam Mewujudkan Generasi Berkualitas pada acara puncak peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Beltim ke 64 di Aula Kantor Camat Manggar, Selasa (18/8) kemarin.
“Saya minta seluruh bidan-bidan yang untuk mendata apa yang biasa dimakan keluarga khususnya ibu hamil, supaya kita bisa terus cek kondisi gizi anak-anak kita. Dan tidak boleh satupun yang lolos dari pantauan,” kata Basuri.
Dokter yang bergelar Spesialis Gizi Keluaraga ini menekankan tidak semua masyarakat memahami tentang bagaimana gizi yang baik bagi keluarganya. Bahkan meskipun tingkat ekonominya baik, belum tentu kondisi bayi dan anaknya baik. Oleh sebab itu Ia meminta selain data, bidan-bidan juga dapat mensosialisasikan dengan baik tentang asupan gizi bagi Ibu hamil dan balita.
“Anak orang kaya itu belum tentu gizinya baik, karena masalah gizi ini terkait mindset dan pengetahuan orang tuanya. Oleh sebab itu tolong ya bidan-bidan baik di desa,puskesmas dan Dinas Kesehatan agar dapat mensosialiasikan ini,” pintanya. (feb/hms).